-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Dengan Menggunakan Seragam, Anggota Polsek Alla Turun ke Sawah Bantu Warga

    Admin 3
    27/12/21, 15:03 WIB Last Updated 2021-12-27T08:03:44Z
    Wargata.com, Sulsel - Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh pihak kepolisian, mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, Namun juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Senin, (27/12/2021).

    Seperti halnya yang dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Alla, Polres Enrekang, Aiptu Arif Runi saat melakukan patroli sambang di desa binaanya, Desa Masalle Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang. Ketika melihat warganya sedang memanen padi Aiptu Arif Runi pun tak tanggung tanggung langsung turun ke sawah untuk membantu memanen padi meski dengan seragam lengkap dalam kubungan lumpur.

    Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kedekatan Polisi dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun. “Tadi itu saya lagi melaksanakan kegiatan rutin sambang ke desa, tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang panen, lalu saya langsung membantu mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan saya, agar terjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat,” Kata Aiptu Arif Runi. 

    “Saya sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Alla Aiptu Arif Runi yang sudah membantu kami. Karena dengan begini kami merasakan kedekatan dengan polisi", imbuhnya.

    Lebih lanjut kata Bhabinkamtibmas Polsek Alla yang ikut membantu warga memanen padi, bahwa hal ini dilakukan adalah merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri.

    Dalam rangka membangun empati antara Polri dan masyarakat, perlu dipahami kedua kemampuan ini, yakni kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati. Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Rasa percaya atau trust relevan sekali dalam kondisi sosial tertentu.

    Dalam kehidupan masyarakat, Polisi memainkan banyak peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Mengatur lalu lintas, menegakkan hukum, menyidik perkara, memelihara keamanan dan ketertiban, dan melindungi keselamatan warga negara adalah sebagian dari tugas polisi. Istilah yang sering digunakan adalah melayani, melindungi, dan mengayomi. Pungkas Aiptu Arif Runi. 

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +