-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Gelar Pemeriksaan Senjata Api Personel, Begini Penegasan Wakapolres Majene

    Admin 3
    16/12/21, 13:57 WIB Last Updated 2021-12-16T06:57:46Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka mencegah penyalahgunaan Senjata Api (Senpi) organik serta mengecek kondisi terkini Senpi, Propam Polres Majene menggelar pemeriksaan Senjata Api genggam perorangan usai pelaksanaan Apel pagi di lapangan apel Polres Majene, Kamis, (16/12/21)

    Pemeriksaan tersebut dipimpin oleh Kasi Propam Polres Majene Iptu Abd Rajab yang diikuti seluruh anggota pemegang senpi genggam.

    Iptu Abd. Rajab mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan dengan maksud untuk melaksanakan pengecekan serta pemeriksaan terhadap senpi genggam yang dipinjam pakaikan secara individu/perorangan.

    Selain kebersihan senpi, kami juga memeriksa kelengkapan amunisi serta kelengkapan surat izin pinjam pakai senjata api bagi personel Polri yang diberi amanah dalam memegang senpi. Ujar Kasi Propam Polres Majene. 

    Sementara Wakapolres Majene AKP Ujang Saputra juga menuturkan, “Dengan adanya kegiatan pengawasan seperti ini diharapkan adanya tanggungjawab terhadap para pemegang senpi dinas dalam hal penggunaan, ketertiban surat, perawatan serta penyimpanan senpi dengan aman sehingga pelanggaran berupa penyalahgunaan senpi dapat dihindari”. Kata Wakapolres. 

    Lebih Lanjut, Wakapolres Majene menegaskan, Tidak dibenarkan apabila anggota Polri menggunakan senpi diluar kepentingan dinas serta supaya lebih bijak dalam penggunaan senpi, Jika ada anggota yang memiliki masalah, agar sesegera mungkin menitipkan/menyerahkan senpinya kepada Sarpas guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

    “Bagi seluruh anggota Polri khususnya yang memegang senpi agar dapat lebih waspada dan berhati-hati dalam penyimpanan dan penggunaan senpi,” Tuturnya

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +