-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolda Sulbar Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi, ke Para Camat dan Kapolsek di Kabupaten Polman

    Admin 3
    18/12/21, 13:41 WIB Last Updated 2021-12-18T06:41:19Z
    Wargata.com, Sulbar - Dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target herd imunnity masyarakat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bersama TNI dan POLRI terus mengupayakan sejumlah langkah dan strategi.

    Hal itu dibahas dalam Rapat Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Polewali Mandar yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si., bertempat di Aula Rujab Bupati Polewali Mandar, Jum'at, (17/12/2021) Pukul 20.00 Wita.

    Kapolda Sulbar didampingi oleh Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. R. Umar Faroq, S.H., M.Hum, bersama PJU Polda Sulbar tiba di Aula Rujab Bupati Polewali Mandar dan di sambut langsung oleh Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar bersama Wakil Bupati Polewali Mandar Drs. H. M. Natsir Rahmat, M.M.

    Rapat tersebut merupakan tindak lanjut petunjuk dan arahan Presiden guna menekan angka kematian akibat Covid-19 dan membentuk herd imunity, sehingga vaksinasi harus terus digencarkan. Dalam Rakor ini, Kapolda Sulbar berkomitmen agar target capaian vaksinasi di Kabupaten Polman bisa mencapai 70% di akhir tahun ini. Untuk itu, “Saya ingin kita berkomitmen bersama-sama memperkuat (pelaksaanaan) vaksin ini,” ungkap Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si.

    Selanjutnya, Kapolda memaparkan beberapa strategi percepatan vaksinasi, antara lain melibatkan Dinas Pendidikan terutama dalam mobilisasi sasaran wali kelas, melibatkan perguruan tinggi untuk mobilisasi sasaran mahasiswa berusia 18 Tahun ke atas (menunjukkan kartu vaksinasi sebagai persyaratan mengikuti perkuliahan), melibatkan Dinas Sosial melalui PKH untuk mobilisasi sasaran penerima batuan sosial, melibatkan Samsat/Bapenda untuk perpanjangan SIM/STNK menunjukkan kartu vaksinasi, melibatkan Dinas Perhubungan karena pelaku perjalanan wajib menunjukkan kartu vaksinasi selain swab antigen

    Tak hanya itu, Juga dilibatkan pihak lurah/kepala desa maupun camat untuk menyiapkan tempat vaksinasi, serta melibatkan RT/RW dan tokoh agama untuk memobilisasi warga/jemaahnya, Selain itu, memperbanyak pusat vaksin selain Rumah Sakit, Puskesmas, dan Klinik.

    Dilakukan pula sweeping berbasis RT, pemilihan waktu vaksinasi (pagi, siang, atau malam), pemberian hadiah bagi peserta vaksinasi melalui undian, dan pemberian reward bagi vaksinator yang dapat mencapai target sampai 31 Desember 2021 termasuk bagi kabupaten/kota yang bisa mencapai target. Hal yang tidak kalah penting disampaikan Kapolda, yakni sosiaslisasi secara massif untuk menangkal hoaks seputar vaksin dan sistem, “jemput bola”. Ujar Kapolda

    Sementara itu, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, dalam kesempatannya, menyatakan akan menindaklanjuti sejumlah masukan yang diberikan dari Kapolda Sulawesi Barat, terkait pelaksaan percepatan vaksinasi di Kabupaten Polman sekaligus akan mensosialisasikannya bersama Ormas dan sejumlah universtas di Kabupaten Polman.

    Bupati mengemukakan kendala yang dihadapi sejauh ini adalah jumlah vaksinator yang masih terbatas serta terkait jaringan internet pada saat screening dan penginputan data yang menyebabkan antrean panjang. Ucap Bupati. 

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +