-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    Kapolres Enrekang: Ajak Pengurus Mesjid Tetap Taat Prokes dan Jamaah Vaksinasi

    Admin 3
    08/12/21, 10:45 WIB Last Updated 2021-12-08T06:47:25Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka pengendalian penanganan Covid-19 di Kabupaten Enrekang yang berada di PPKM Level 2, Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK, M.H., melaksanakan FGD (Focus Group Discussion) untuk Mengingatkan Bahwa Sesuai Aturan Instruksi Mendagri di Tempat ibadah menerapkan prokes berupa penggunaan masker, Sarana cuci tangan/Handsanitizer dan Kapasitas Maksimal 75% sehingga tetap harus berjarak dan diberikan tanda agar menjadi acuan bagi jamaah.

    Kegiatan dilaksanakan pada Selasa (07/12/21) di aula wirapratama Polres Enrekang.

    Kegiatan tersebut di pimpin langsung Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Enrekang Ir. Arsil Bagenda, M.M., Kepala Kemenag yang diwakili Kasi Binmas Islam H. Syawal Sitonda, Camat Enrekang Mahmuddin, SP, MP, Kapolsek Enrekang AKP Anton, S.H., Danramil Enrekang Kapten Inf. Abd Gani, Kasat Binmas Polres Enrekang, Lurah Se Kecamatan Enrekang, Para Pengurus Mesjid dan Imam Mesjid Se Kecamtan Enrekang

    Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang diaksanakan hari ini merupakan ajang Silaturrahmi dengan beberapa Pengurus Mesjid yang ada di Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang.

    Hari ini ada 2 (dua) agenda yang akan di bahas yaitu penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah dan percepatan vaksinasi.

    Untuk Kabupaten Enrekang sekarang ini berada di level 2, maka dari itu untuk penerapan prokes di masjid-masjid utamanya sarana masker dan cuci tangan harus di siapkan oleh para pengurus masjid serta jarak pada saat melaksanakan ibadah berjamaah tetap harus di perhatikan.

    "Seperti di Masjid Agung saya perhatikan saat melaksanakan sholat berjamaah, Prokes sudah cukup baik. Agar masjid yang lain dapat mencontoh prokes yang telah di tetapkan" Ungkap AKBP Andi Sinjaya.

    Selanjutnya saya mewakili Kepolisian dan pemerintah tentunya terus dengan penuh kasih sayang berharap agar kita terus menjaga kesehatan, menerapkan prokes yang baik dan benar, ini merupakan bagian dari wujud keimanan kita.

    "Semoga tidak ada covid-19 gelombang ke-3 seperti negara tetangga kita yakni singapura, maka dari itu perlunya kita saling mengingatkan satu dengan yang lainnya," harap AKBP Andi Sinjaya.

    Kemudian, "saya mengajak kepada seluruh yang hadir pada saat ini untuk bersama-sama mengajak Keluarga kita, saudara kita, dan para jamaah masjid untuk melaksanakan vaksinasi demi terwujudnya Herd Immunity," Kata Kapolres

    Vaksinasi Kabupaten Enrekang sendiri hampir menyentuh 50%. untuk target akhir tahun ini pelaksanaan vaksinasi harus bisa mencapai 70%.

    sebab, ini merupakan cara utama kita dalam melawan virus Covid-19, selain mematuhi protokol kesehatan.

    "Mari mengajak seluruh masyarakat agar melaksanakan vaksinasi, karena vaksinasi ini di jamin aman dan halal" Ungkap AKBP Andi Sinjaya.

    "Agar menyampaikan kepada seluruh masyarakat supaya tidak mudah percaya dengan berita-berita yang tidak benar khususnya tentang Vaksin. silahkan cek di media-media yang terpercaya untuk mengecek kebenarannya" Tutupnya

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +