-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Vaksinasi Secara Door to Door Efektif Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Pasangkayu

    Admin 3
    28/12/21, 14:55 WIB Last Updated 2021-12-28T07:55:33Z
    Wargata.com, Sulsel - Jajaran Kepolisian Resor Pasangkayu terus bekerja keras mewujudkan herd immunity masyarakat Kabupaten Pasangkayu, Salah satunya melalui akselerasi vaksinasi yang digelar secara masif di berbagai wilayah Kabupaten Pasangkayu. 

    Hal tersebut diungkapkan Kasat Samapta Polres Pasangkayu, IPTU H. Mino, S.E., saat memimpin kegiatan vaksinasi door to door di beberapa desa diantaranya di Desa lilimori, Desa Bukit harapan, dan Desa singgani Kecamatan Bulutaba Kabupaten Pasangkayu. 

    “Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Pasangkayu berkisar di angka 66%. Kita targetkan di Akhir Bulan Desember 2021 ini sudah mencapai 70%” Ujar AKP H. Mino S.E

    Metode door to door ini, lanjut Iptu H. Mino S.E., menjangkau masyarakat hingga pelosok desa khususnya yang memang secara geografis cukup jauh dari lokasi akses kesehatan serta memberikan kesempatan bagi masyarakat yang relatif sibuk sehingga belum sempat vaksin.

    Antusias masyarakat juga terbilang cukup tinggi. Petugas mendatangi satu persatu rumah warga dan melakukan vaksin di tempat. Warga cenderung aktif, bahkan beberapa diantaranya rela rumahnya dipergunakan sebagai tempat vaksinasi bagi warga yang lain.

    “Kami Setiap Hari berkeliling Door to door mendatangi rumah-rmah warga, setiap warga yang di dapati belum vaksin kami ajak untuk di vaksin dan sebagian warga yang berkebun kami berikan pelayanan pada malam hari.” Imbuhnya.

    sedikitnya 60 smapai 100 warga  mengikuti vaksinasi ini setiap harinya diantaranya  merupakan warga berusia lanjut ada juga yang berusia 12 tahun ke atas baik itu dosis pertama maupun dosis kedua.

    Pihaknya berharap, dengan vaksinasi door to door ini, target capaian vaksinasi Kabupaten Pasangkayu 70% di akhir Desember 2021 dapat terwujud sehingga masyarakat memiliki kekebalan tubuh dan tak mudah terpapar Covid-19. Harapnya.

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +