-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Deteksi Dini Penyebaran Terorisme, FKUB Pasangkayu Gelar FGD

    Admin 3
    31/01/22, 12:15 WIB Last Updated 2022-01-31T05:15:23Z
    Wargata.com, - Menyikapi adanya Tembak Antara Tim Sogili Densus 88 At Polri Satgas Madago Raya Dengan Kelompok Jaringan Terorisme DPO Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso Kabupaten Poso Provinsi Sulteng, FKUB Pasangkayu gelar Focus Group Disussion (FGD)

    Sebagai Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Prov. Sulteng, Pemerintah harus intens memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang bagaimana memahami isu terorisme dan cara menangkal atau menghadapinya.

    Sebagai upaya Mencegah Masuknya DPO Teroris Poso Bersembunyi dan Melakukan Aksi Teror Serta Penyebaran Paham Radikalisme di Wilayah Kabupaten Pasangkayu. Ustad Jabar menggelar Focus Group Discussion (FGD).

    “Kami selaku Ketua dan Pengurus FKUB Kab. Pasangkayu  mengadakan Focus Group Discussion (FGD) sebagai upaya deteksi dini dalam hal antisipasi penyebaran terorisme di Kab. Pasangkayu" Kata Jabbaruddin Rowar, S.PdI, selaku Ketua FKUB Pasangkayu.

    "Kegiatan FKUB ini menghadirkan Kepala Kesbangpol Kabupaten Pasangkayu selaku narasumber dan dihadiri oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat perwakilan tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pasangkayu" Lanjutnya.

    FGD ini telah melahirkan rekomendasi antara lain meningkatkan sinergitas dan koordinasi semua pihak untuk menjaga keamanan khususnya diwilayah Kabupaten pasangkayu sebagagai wilayah perbatasan yang ada diwilayah sulawesi barat dan sinergitas dengan aparat keamanan dalam menangani potensi dini tentang kerawanan adanya aksi teror dan penyebaran paham radikal.

    "Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Melindungi Kita Semua Dari Teror Dan Aksi Paham Radikal Khususnya Diwilayah Kabupaten Pasangkayu Dan Pada Umumnya Diwiliyah Sulawesi Barat". Tutup Ustad Jabbar.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +