-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Polman Ikuti Rapat Diskusi Adanya Penolakan TPA Balanipa

    Admin 3
    09/01/22, 14:14 WIB Last Updated 2022-01-09T07:14:54Z
    Wargata.com, Sulbar - Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, S.H., S.IK., M.Pd., bersama unsur Muspida, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar dan Tokoh Masyarakat Balanipa laksanakan Rapat Diskusi dengan adanya penolakan Masyarakat Balanipa akan pengaktifan TPA Balanipa yang berlangsung di Kantor Kecamatan Balanipa Kabupaten Polman. Sabtu, (08/01/22)

    Adapun Kesimpulan pelaksanaan Rapat
    Mengharapkan permasalahan sampah dapat dipikirkan bersama tanpa adanya tindakan yang dapat menggangu siskamtibmas dikabupaten Polman utamanya Kecamatan Balanipa menjadi tidak kondusif. 

    Saling bekerja sama dengan cara Sosialisasi sambil berjalan karena saat ini Sampah di Kab. Polman volumenya semakin bertambah ( 40 s/d 50 Ton / hari ). 

    Meminta kepada pihak terkait utamanya pihak pemerintah Kecamatan Balanipa untuk mensosialisasikan mengenai TPA yang merupakan tempat pengolahan akhir Sampah yang hasil olahnya mempunyai nilai ekonomis dan bukan merupakan tempat pembuangan sampah. 

    Apabila TPA Baru tetap akan dioperasikan agar Dinas terkait menyampaikan kepada Bupati Kabupaten Polman untuk segera mungkin memindahkan alat pengolahan yang ada di TPA Paku ke TPA Baru di Kelurahan Balanipa. 

    Rencana Dinas PU akan melakukan pengangkutan Sampah ke TPA Baru pada hari Minggu tanggal 09 Januari 2022 dan meminta kerja sama dari instansi dan pihak terkait. 

    Setelah pelaksanaan Rapat diskusi selanjutnya Ka Dinas PU bersama dengan Kasatpol PP, Pemerintah setempat dan Personil Polri dan Kodim 1402 Polmas memantau TPA Baru Kelurahan Balanipa Kecamatan Balanipa Kabupaten Polman. 

    Kapolres Polman mengharapkan dengan adanya kesepakatan tersebut diatas, segera kita realisasikan. Unsur Keamanan dari TNI/POLRI, dan Satpol PP serta Dinas perhubungan untuk tegas dan bijak dalam memperlancar pengangkutan sampah ke tempat pengelolaan akhir (TPA). Ungkapnya.

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +