-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Aktivis Corong Rakyat Dukungan Pemindahan IKN

    Admin 3
    08/02/22, 10:59 WIB Last Updated 2022-02-08T03:59:24Z
    Wargata.com, Jakarta - Dukungan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dari berbagai pihak terus mengalir.

    Aktivis Corong Rakyat, Rian mengaku pihaknya menyatakan dukungan dan apresiasi atas niatan baik Pemerintahan Pusat soal pemindahan IKN Nusantara tersebut. 

    "Kami sangat mendukung kebijakan pemindahan IKN. Niatan baik Pemerintahan Pusat tersebut harus diapresiasi," tegas Rian, hari ini.

    Menurutnya, pemindahan IKN akan membawa dampak positif khususnya pada Pemerintahan Daerah. Selain itu, kata dia, pemindahan IKN ke Kalimantan merupakan langkah untuk pemerataan ekonomi.

    “Pemindahan IKN baru dapat mewujudkan rasa keadilan bagi masyarakat dan tidak berfokus di Jawa saja, tidak ada ketimpangan pemerataan lagi. Dan kami menyakini, optimis pemindahan IKN tersebut akan memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk perekonomian Indonesia," kata dia.

    Dia melanjutkan, adanya penolakan terkait pemindahan IKN yang saat bergulir dan digugat di MK sebaiknya diakhiri saja. Sebab, kebijakan pemerintah tersebut pastinya sudah dilakukan kajian-kajian dan konsultasi dari publik.

    "Pro dan kontra itu hal biasa, tapi perlu diingat kembali bahwa rencana pemindahan IKN itu juga pernah muncul dari Presiden sebelumnya. Ini artinya wacana pemindahan tersebut tidak spontanitas dan tergesa-gesa. Ada kajian dari sebelum-sebelumnya, dan saat ini baru bisa dilaksanakan," tuturnya lagi.

    Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan penuh pada keseriusan Pemerintah dalam pemindahan Ibukota untuk bersama membangun Indonesia maju yang dicita-citakan.

    "Sekali lagi, memindahkan Ibu kota Negara adalah salah satu wujud pembangunan Indonesia Sentris yang dirindukan oleh segenap rakyat Indonesia," pungkasnya.

    (MW/RL/AA)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +