-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polresta Mataram Melaksanakan Pengamanan Upacara Melasti Umat Hindu

    Admin 3
    27/02/22, 22:10 WIB Last Updated 2022-02-27T15:14:53Z
    Wargata.com, NTB - Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi gangguan kamtibmas dalam melaksanakan upacara melasti bagi umat Hindu, Polresta Mataram dan jajaran Polsek Ampenan menurunkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan pada kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Pantai Loang Baloq, Kecamatan Ampenan. Minggu, (27/02/2022). Sore

    Upacara Melasti adalah upacara pensucian diri untuk menyambut hari raya Nyepi oleh seluruh umat Hindu  Upacara Melasti digelar untuk menghanyutkan kotoran alam menggunakan air kehidupan, dilaksanakan di pinggir pantai dengan tujuan mensucikan diri dari segala perbuatan buruk pada masa lalu dan membuangnya ke laut.

    Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Ampenan Kompol Ricky Yuhanda SE SIK mengatakan bahwa dalam perayaan upacara Melasti kali ini kami melibatkan personel gabungan Polresta Mataram dan Polsek Ampenan sebanyak 36 personel dengan pengamanan tertutup dan terbuka "

    Selain pengamanan, juga dilaksanakan pengaturan lalulintas di jalan raya karena peserta dari beberapa perwakilan Kecamatan dan Banjar Umat Hindu, sebagai bentuk Pelayanan Kepolisian dalam hal ini diharapkan masyarakat yg melaksanakan upacara melasti merasakan kenyamanan dan keamanan terjamin disepanjang pantai Loang Baloq” ujar Kapolsek. 

    Kapolsek juga memberikan himbauan protokol kesehatan covid-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak aman serta tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. 

    "Warga yang mengikuti prosesi upacara melasti tersebut agar selalu mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, sehingga tidak menimbulkan cluster baru , selanjutnya kegiatan berjalan dengan aman" tutup Kapolsek.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +