-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolda Jambi Tinjau Lansung Pelaksanaan Vaksinasi

    Admin 3
    08/02/22, 19:58 WIB Last Updated 2022-02-08T12:58:01Z
    Wargata.com, Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau sekaligus mengikuti kegiatan zoom meeting dengan Kapolri, Panglima TNI, Kepala BNPB dan Menteri Kesehatan RI terkait pelaksanaan vaksinasi serentak anak dan lansia se Indonesia, bertempat di gerai Vaksinasi di SDN 66 Kota Jambi, Selasa, (8/2/22).

    Dalam kesempatan itu Kapolda Jambi menyapa dan memberikan semangat serta motivasi kepada siswa SDN 66 untuk tidak takut vaksin bersama Kasat Binmas Polresta Jambi Kompol Mardonna Lamtio serta petugas Vaksinator.

    Sementara itu dalam zoom meeting, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan tidak panik dalam menghadapi lonjakan kasus pertumbuhan Covid-19 belakangan ini. Ia meminta kepada warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) hingga melakukan vaksinasi. 

    Masyarakat tidak usah panik, kemudian terganggu. Namun bagaimana kemudian kita tingkatkan kewaspadaan, melaksanakan vaksinasi bagi yang sudah waktunya. Dan tetap mematuhi serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Sigit. 

    Kapolri  juga menyapa secara virtual wilayah di Indonesia yang menggelar acara vaksinasi tersebut. Dalam hal ini, mantan Kapolda Banten itu mengingatkan kembali pesan dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), terkait memaksimalkan akselerasi vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia. 

    "Ini saya ingin mengingatkan pesan Pak Presiden saat memimpin langsung vicon dengan seluruh Pemda dengan rekan-rekan semua. Saya ingatkan kembali bahwa, salah satu langkah prioritas yang dilakukan, bagaimana dalam waktu yang kurun waktu satu atau dua minggu ini, akselerasi vaksinasi betul-betul dimaksimalkan. Khususnya terkait saudara kita yang lansia. Tentunya ini memerlukan strategi. Karena memang ada yang perlu pendekatan dengan mendatangi secara langsung, karena situasi wilayah geografis yang tentunya perlu dihadapi rekan-rekan," ujar Sigit.

    Tak hanya itu, eks Kabareskrim Polri itu juga mengingatkan kepada seluruh pihak yang ada di lini terdepan dalam penanganan dan pengendalian Covid-19, untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Khususnya, warga yang belum divaksin dan yang telah melewati masa enam bulan dari vaksin kedua untuk mendapatkan booster.

    "Namun paling penting sosialisasikan lagi kepada masyarakat untuk secepatnya melaksanakan vaksinasi khususnya yang belum vaksin. Dan bagi yang sudah waktunya melaksanakan vaksin booster ingatkan. Karena tadi sudah disampaikan, kalaupun sudah vaksin dua kali, sudah booster tetap bisa kena varian Omicron," ucap Sigit.

    Vaksinasi, kata Sigit, dapat meningkatkan imunitas dan mengurangi fatalitas bagi seseorang yang terjangkit virus Covid-19. Karena berdasarkan data dari Kemenkes, kasus meninggal dunia, didominasi lantaran, belum mendapatkan vaksinasi dan kelompok lansia yang memiliki komorbid. 

    "Tentunya dengan rekan-rekan yang sudah semua melaksanakan vaksin, tingkat fatalitasnya akan sangat jauh. Tadi sudah disampaikan pak Menkes data rata-rata yang meninggal adalah belum vaksin dan yang lansia komorbid. Itu yang menjadi prioritas," tutur Sigit. 

    Kepala Sekolah SDN 66 Ibu Aziza mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi dan Kapolresta Jambi yang telah meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak dan lansia serentak yang hari ini dilaksanakan di SDN 66 Kota Jambi.

    "Kami merasa bangga dan berterima kasih, atas kegiatan vaksinasi serentak disekolah SDN 66, Kami mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi dan program pemerintah lainnya" ungkap Ibu Aziza

    Tampak hadir dalam acara tersebut, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, Kabid Dokes Polda Jambi Kombes Pol dr. Yolie Diana K, Kapolresta Jambi Kombes Pol. Eko Wahyudi, Wakapolresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto,  Camat Telanaipura Hartono, Kepala SDN 66 Kota Jambi Aziza.

    (MW/RL/AA)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +