-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bangun Kemitraan Dengan GeKrafs NTB, MGPA Percayakan Produk Unggulan Dipromosikan

    Syukron redaksi wargata.com
    14/03/22, 13:34 WIB Last Updated 2022-03-14T09:42:02Z
    Wargata.com, NTB - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang merupakan bagian dari PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) membangun kemitraan atau kerjasama dengan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GeKrafs) Provinsi NTB, Senin, (14/03/2022). 

    Penandatangan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama MGPA Priandhi Satria dan Ketua GeKrafs NTB, Yeyen Seprian Rachmat serta disaksikan oleh pelaku ekonomi kreatif dan UMKM dan pemilik produk-produk merchandise. 

    Direktur utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, melalui GeKrafs NTB, MGPA membangun kemitraan dengan pelaku ekonomi kreatif lokal dalam memproduksi dan menyediakan official merchandise MotoGP. 

    Dengan begitu, katanya, event MotoGP ini dapat memberikan manfaat bagi pelaku ekonomi kreatif di NTB yang terdistribusi dalam 17 sub sektor yang ada. 

    "Terdapat kurang lebih 9 item jenis produk kami percayakan untuk diproduksi oleh GeKrafs NTB. Semoga ini merupakan awal kemitraan yang baik antara MGPA dengan pelaku ekonomi kreatif yang ada di NTB. Perjanjian kerjasama ini juga memiliki potensi untuk diperpanjang sesuai dengan ketentuan," ujar Priandhi. 

    Dijelaskan Priandhi, kerjasama antara MGPA dengan GeKrafs NTB dilaksanakan dengan mempertimbangkan profesionalitas dari kedua belah pihak. 

    GeKrafs telah mengikuti seluruh tahapan penilaian yang dilakukan MGPA, "Memang tidak mudah, karena standar untuk sebuah merchandise menjadi official dalam MotoGP harus mengikuti guideline yang sudah ditetapkan," Ucapnya.

    Di samping melihat profesionalisme komunitas ini, tambah Priandhi, merchandise menjadi salah satu instrumen yang penting sebagai media yang digunakan untuk membangun brand awareness publik yang dalam hal ini adalah penyelenggaraan event MotoGP di Mandalika. 

    Sementara itu, Ketua GeKrafs NTB, Yeyen Seprian Rachmat mengatakan, kerjasama ini adalah wujud kebangkitan ekonomi kreatif NTB dan terbukanya peluang usaha bagi pelaku Ekraf dan UMKM. 

    Ia pun menyampaikan, ucapan terimakasih kepada pihak ITDC dan MGPA yang telah memberikan kesempatan secara profesional untuk berkompetisi dalam menghadirkan produk-produk berkualitas sebagai bagian dari official merchandise. 

    "Tentu ini merupakan kesempatan yang baik yang benar-benar dapat dimanfaatkan," terang Yeyen. 

    Lebih lanjut, Yeyen mengatakan, kerjasama ini merupakan wujud apresiasi terhadap ide dan gagasan kreatif pelaku Ekraf NTB yang diaplikasikan dalam bentuk merchandise. 

    "Semoga mendapat tempat dan diminati banyak pihak," kata Yeyen. 

    MGPA berharap, kesempatan kerjasama ini dapat membangun dan membuka peluang ekonomi seluas-luasnya bagi masyarakat NTB. 

    "Dengan adanya kerjasama ini, kami harap dapat menjadi salah satu momentum untuk memajukan pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di NTB. Ke depan MPGA akan terbuka untuk berkolaborasi dengan semua stakeholder yang ada demi suksesnya event motoGP dan event-event pariwisata lainnya," titip Priandhi.

    (SHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +