-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Danyon Brimob Parepare Hadiri Sertijab dan Lepas Sambut Komandan Brigif 11/ Badik Sakti

    Admin 3
    29/03/22, 19:21 WIB Last Updated 2022-06-06T14:46:26Z
    Wargata.com, Sulsel - Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli, S.Sos, M.Si., M.M., Hadiri lansung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan lepas sambut komandan Brigif 11/ Badik Sakti di Mako Brigif 11/ Badik Sakti tepatnya jalan  Ahmad Yani KM. 4 Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Koto Parepare, Selasa, (29/03/2022).

    Upacara Serah Terima Jabatan dipimpin langsung oleh panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., dan Kini Tongkat kepemimpinan Komandan Brigade Infantri 11/ Badik Sakti berpindah tangan dari Kolonel Inf Jerry harapan tua simatupang, S.I.P, kepada letkol Inf Triyono, S.E.

    Dalam sambutan Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad menyampaikan, bahwa Serah terima jabatan ini selain sebagai upaya pimpinan dalam mengoptimalkan kinerja organisasi juga memiliki pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada para perwira dalam berbagai bentuk tugas dan jabatan yang lebih variatif sekaligus sebagai upaya penyegaran bagi perwira yang bersangkutan, sehingga diharapkan selalu memiliki semangat atau motivasi baru dalam mengaktualisasikan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas kedepan.

    “Selaku pribadi dan atas nama komando saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kolonel infantri Jerry harapantua Simatupang atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini selaku komandan brigif 11 balik sakti yang telah mampu berbuat maksimal dalam mengimplementasikan berbagai petunjuk arahan dan perintah dari komando atas maupun atas inisiatif positif yang dilakukan sehingga dapat membuktikan dan mewujudkan dalam memimpin satuan ini secara maksimal,” Kata Pangdam XIV Hasanuddin.

    Lanjut dikatakan, bahwa Sebagai duta bangsa dari kontingen Garuda 23 Konga Unifil berhasil di dalam melaksanakan tugasnya keberhasilan tersebut hendaknya dapat dijadikan sebagai acuan untuk meningkatkan prestasi. Dan Brigif 11/Balik Sakti yang baru agar melanjutkan upaya-upaya positif yang dilakukan oleh pejabat sebelumnya disertai komitmen yang tinggi untuk mengembangkan motivasi serta mencari terobosan baru guna kemajuan dan meningkatkan kualitas prajuritnya. Ungkap Pangdam XIV Hasanuddin. 

    "saya ucapkan selamat kepada Letkol Inf Triyono atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD sebagai komandan Brigif 11/Bandik Sakti upaya pembinaan yang dilakukan oleh pejabat lama, terus ditingkatkan dan dikembangkan dengan harapan Brigif 11/Badik Sakti kedepan dapat lebih maju dan lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya untuk mewujudkan harapan tersebut perlu upaya-upaya yang maksimal dengan terus memperhatikan berbagai tuntutan yang berkembang termasuk melaksanakan pembinaan secara terprogram dan asistensi kepada satuan-satuan jajaran Brigif 11/Banda Sakti yang terpisah atau tersebar di beberapa wilayah Sul-Sel", Ucap Andi Muhammad

    “Saya juga perlu mengingatkan para prajurit Brigif 11/Batik Sakti ini bahwa pangkalan yang kalian tempati ini termasuk markas Komando yang ada di depan ini, perlu saya ingatkan bahwa ini mempunyai latar belakang sejarah yang begitu dikenang bukan hanya masyarakat Parepare tapi pada umumnya Sulawesi Selatan dan Indonesia,” Tutup Mayjen TNI Andi Muhammad.

    Untuk diketahui, dalam giat tersebut, dihadiri oleh Kapok Sahli Pangdam XIV/Hsn, Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., beserta Istri Danrem 141/Tp, Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., Aslog Kasdam XIV/Hsn, Kolonel Kav Topri Daeng Blaw, Istri Asrendam XIV/Hsn, Kolonel Arm Erland Hendriatna, S. I. P, Istri Kapendam XIV/Hsn, Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Istri Waasintel Kasdam XIV/Hsn, Letkol Inf Wahyudi Amri, P.SC, M.Sc, Kasi Intel Korem 141/Tp, Kolonel Inf Agung Sukoco, S.H., Istri Kasi Ter Korem 141/ Tp, Kolonel Inf M. Silwanus, S.H., Kasmin Pangdam XIV/Hsn, Mayor Kav Nuril, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf. Dodi Nur Hidayat, Dandim 1401/ Majene, Letkol Ricad arisab S.Ip., M.Ip, Dandim 1404/Pinrang, Letkol Inf Aris Barunawan. 

    Tak hanya itu, Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K., dan Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono, SH. S.IK., M.Pd., Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian, S.H., S.IK., M.SI., Serta Wakapolres Pinrang, Kompol H. Muhabr, S.Sos., Hadir dalam giat tersebut. 

    Selain itu, Juga dihadiri oleh Wakil Walikota Parepare, H. Pangeran Rahim, Ketua Pengadilan Negeri Parepare, Khusnul Khatimah, S.H., M.H., Wakil Ketua II DPRD Kota Parepare, Ahmat Syamsul Alam, S.H., Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli, S. Sos., M.Si., M.M., begitu juga ara Kabalag Ajurem 142/Tatag, Para Pimpinan SKPD Kota Parepare, Ny. Amelia Andi Muhammad (Ketua Persit KCK PD XIV Hsn), Ny. Irmawati Djashar Djamil (Ketua Persit KCK Korcab Rem 141/Tp) dan Para Pengurus Persit KCK PD XIV Hsn.

    (MW/HS/WR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +