-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Pulihkan Perekonomian Masyarakat, Pemerintah Bangun akses Jalan di Desa Tapandullu

    Admin 3
    29/03/22, 19:39 WIB Last Updated 2022-03-29T14:15:53Z
    Wargata.com, Sulbar - Tak dapat dipungkiri, pandemi virus Corona yang melanda Indonesia dan hampir seluruh negara dunia telah mengganggu proses pembangunan yang tengah gencar dilakukan pemerintah dalam rangka mendongkrak perekonomian nasional.

    Pemerintah sangat menyadari betapa pentingnya keberadaan infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang bisa memotong biaya distribusi pangan dan industri dari berbagai pelosok negeri. 

    Namun juga harus dipahami bahwa dalam kondisi saat ini, kesehatan masyarakat dan pekerja yang terlibat dalam pembangunan infrastruktur ini tak bisa diabaikan.

    Salah satu upaya Pemerintah untuk mengurangi dampak Covid-19 terhadap perekonomian Masyarakat adalah dengan mengeluarkan kebijakan program Pemulihan Ekonomi Nasional.

    Selain penanganan krisis Kesehatan, Pemerintah juga menjalankan program PEN sebgai respon atas penurunan aktifitas Masyarakat yang berdampak pada ekonomi, khususnya sektor informal dan UMKM.

    Disisi lain, Pemerintah terus berupaya sebisa mungkin menjaga keberlanjutan pembangunan infrastruktur di tengah Pandemi COVID-19 yang berperan penting untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional adalah jalan dan jembatan yang membantu kelancaran distribusi logistik dan konektivitas antardaerah.

    Salah satunya adalah dengan pembangunan ruas jalan penghubung sepanjang 3 kilometer di Desa Tapandullu Kabupaten Mamuju Prov. Sulawesi Barat.

    Dengan adanya pembangunan Infrastruktur ini, Pemerintah berharap hal tersebut dapat meningkatkan konektivitas, memperkuat daya saing infrastruktur, dan mempercepat pembangunan transportasi yang mendorong penguatan industri nasional.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +