-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Ketua DPW MIO NTB Minta Kepada Menteri Kominfo RI Agar Media Lokal Diberi Tempat di Event Internasional

    Syukron redaksi wargata.com
    23/03/22, 14:55 WIB Last Updated 2022-03-23T09:06:47Z
    Wargata.com, NTB - Rabu, (23/03). Ketua DPW Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi NTB, Feryal Mukmin meminta secara langsung kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI Johnny G Plate agar memberikan keleluasan kepada media khususnya media lokal yang meliput di semua event Internasional maupun event lainnya yang di laksanakan di Indonesia.

    Permintaan itu disampaikan langsung oleh Feryal saat bertemu dengan Menteri Kominfo Minggu lalu, 20 Maret 2002, dalam kunjungan kerja di Mandalika Lombok Tengah.

    "Saya meminta agar media dan wartawan lokal mendapat kebebasan untuk meliput event seperti MotoGP, dan tidak ditahan-tahan karena menghalangi kebebasan pers yang diatur undang-undang," kata Feryal.

    Sebagai orang nomor satu di asosiasi perusahaan media NTB, Feryal tidak keberatan dengan regulasi yang diterapkan pihak pelaksana yaitu ITDC, MPGA atau Kementerian Kominfo yang mengharuskan media mendaftar melalui link, karena itu bagian dari kebijakan yang niatnya baik sehingga event ini sukses. 

    Tetapi ketika wartawan sudah mengantongi IDCard dari penyelenggara, kata Feryal, maka berikan kebebasan kepada media untuk meliput, atau memberikan tempat khusus di dalam sirkuit. 

    "Saya berharap di event motoGP tahun depan media mendapat space atau tempat khusus di dalam sirkuit sehingga bisa meliput secara langsung event tersebut," Ujar Feryal. 

    "Kita sadari bersama, bahwa peran media sangat signifikan dalam mendukung suksesnya semua event di Indonesia, baik buruknya sebuah event ditentukan oleh informasi yang diberikan oleh rekan-rekan media", imbuhnya. 

    Feryal sangat bangga dengan usaha pemerintah dalam menghadirkan event kelas dunia di Indonesia khususnya di Lombok, dan ini adalah moment sejarah dan moment ini sangat disayangkan jika dilepas begitu saja. 

    Feryal juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara, Kementerian Kominfo, Kominfo NTB serta Polda NTB yang telah menyediakan fasilitas yang sangat memadai untuk para wartawan dalam menunjang aktivitas liputan di MotoGP. 

    "Fasilitasnya sudah bagus, cuma akses untuk meliput saja yang belum didapat oleh rekan-rekan wartawan, karena alasannya ada media partner yang sudah bekerjasama dengan penyelenggara," Ungkap Feryal. 

    Selain itu, Ia berharap pada event Internasional Motocross MXGP yang akan dilaksanakan di Sumbawa sekitar 24 sampai 26 Juni 2022 mendatang, media juga mendapat tempat untuk meliput event tersebut tanpa dibatasi dan harus difasilitasi. 

    "Saya berharap media diberi tempat khusus untuk meliput, dan kesulitan wartawan di event motoGP kemarin dapat diperbaiki di event MXGP di Sumbawa pada Juni 2022 mendatang," Tandas Feryal. 

    Menanggapi hal tersebut, Menteri Kominfo Johnny G Plate mengatakan, di dalam sebuah event yang dilaksanakan pertama kali pasti memiliki kekurangan, dan hampir tidak sempurna. 

    "Pasti ada kekurangan, dan ini akan kita perbaiki di masa yang akan datang," kata Johnny.

    Johnny mengatakan bahwa masukan dari Ketua DPW MIO Indonesia Provinsi NTB sangat penting, dan ada banyak catatan yang lain juga yang harus dibenahi. 

    Ia berharap fasilitas di Media Center Indonesia yang disiapkan oleh Kominfo dapat ditingkatkan  dan memberikan pelayanan terbaik sehingga mendukung kegiatan para wartawan.

    Namun yang paling penting juga adalah bagaimana media memberitakan yang sejuk dan baik sehingga memberikan manfaat bagi peningkatan ekonomi pariwisata dan event olahraga di Indonesia.

    "Saya berharap berita yang disampaikan media menggembirakan dan memberikan kabar sejuk kepada masyarakat, sehingga ada daya tarik serta kepercayaan dari publik kepada kita," kata Johnny.  

    Khusus di Media Center Indonesia, tambah Johnny, Kementerian Kominfo telah menyediakan internet yang cepat. Semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh wartawan mendukung kinerjanya.  

    "Fasilitas ini tolong dimanfaatkan dengan baik, namun harus kita fahami juga jika terkadang traffic tinggi maka harap maklum karena ini dipakai banyak orang," Ujar Johnny

    Johnny berharap, kerjasama dan kolaborasi media dan Kementeria Kominfo akan membentuk satu tim yang kuat untuk memberikan yang terbaik di event motoGP dan event lainnya di Indonesia. Pungkasnya.

    (TW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +