-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Operasi Bina Kusuma Lipu 2022, Polres Sidrap Gelar Lat Pra Ops

    Admin 3
    16/03/22, 17:37 WIB Last Updated 2022-03-16T10:37:31Z
    Wargata.com, Sulsel - Ops Bina Kusuma Polres Sidrap gelar latihan pra operasi untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bagi para personel, kegiatan dlaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Sidrap. Rabu, (16/3/2022).

    Latihan Pra Operasi di pimpin oleh Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. S.I.K., M.H., yang di wakili oleh Wakapolres Sidrap Kompol H. Muhtar, S.E., dan di hadiri oleh para PJU Polres Sidrap serta personel Operasi Bina Kusuma Lipu 2022 yang melibatkan Bhabinkamtibmas.

    Kapolres Sidrap melalui Wakapolres mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung selama 14 hari, 17 Maret sampai dengan Maret 2022 tersebut sebagai upaya untuk menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta penyebaran Covid - 19 di wilayah hukum Polres Sidrap.

    “Ya, khususnya premanisme, prostitusi, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta gangguan Kamtibmas lainnya serta tak henti-hentinya untuk mengedukasi masyarakat terkait penerapan Prokes Covid-19 di wilayah hukum Polres Sidrap,” ujar Wakapolres Kompol H. Muhtar

    Setelahnya di harapkan para personel Polres Sidrap lebih siap dalam pelaksanaan operasi Bina Kusuma Lipu 2022. Selain itu kegiatan juga di manfaatkan untuk memaparkan petunjuk teknis pelaksanaan operasi sehingga terjalin sinergitas dari masing - masing satuan yang mendapatkan tugas dalam operasi nantinya.

    Dalam kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Sidrap Kompol Nasri, S.Sos., berharap seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

    “Tentunya dengan rasa penuh tanggung jawab, sehingga tujuan dari pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Lipu 2022 kali ini dapat tercapai dengan maksimal,” ucap Kompol Nasri, S.Sos.

    Selain sasaran yang telah di tentukan, katanya, di harapkan peserta dapat melaksanakan upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas dengan mengedepankan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat.

    "Sehingga masyarakat dapat ikut serta terlibat dan bekerjasama dengan Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah setempat,” Pungkasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +