-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Satlantas Polres Mamuju Tengah Back Up Dinas Perhubungan Sosialisasikan Terkait Kendaraan ODOL

    Admin 3
    15/03/22, 14:31 WIB Last Updated 2022-03-15T07:31:06Z
    Wargata.com, Sulbar - Kendaraan Over Dimension Over Loading (ODOL) atau kendaraan yang memiliki dimensi dan muatan berlebih menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas.

    Untuk itu, Sat Lantas Polres Mamuju Tengah kembali gencarkan sosialisasi terkait kendaraan ODOL, dan dipimpin KBO Sat Lantas Polres Mamuju Tengah IPTU Cahyo, BP  didampingi beberapa anggotanya membeck up Dinas Perhubungan Kabupaten Mamuju Tengah yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Drs. Sigit Dwihastono bersama 10 orang anggotanya.

    Kegiatan tersebut, dilaksanakan di jalan poros Provinsi Polohu Kecamatan Budong-budong, mamuju tengah, dengan memberikan sosialisasi dan himbauan kepada para supir serta penempelan stiker larangan kendaraan ODOL di kendaraannya, Selasa, (15/3).

    Terkait larangan kendaraan ODOL ini, Polres Mamuju Tengah beserta jajaran sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai aturan truk ODOL sendiri baik secara langsung maupun melalui sarana media sosial, media cetak dan media elektronik.

    Kendaraan ODOL ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas, membahayakan pengendara lain dan memicu kerusakan jalan raya. Kata IPTU Cahyo. 

    Lanjut dikatakan, bahwa dengan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di jalan raya serta untuk memperkecil angka kecelakaan pengguna jalan, Sat Lantas Polres Mamuju Tengah terus melakukan upaya penertiban dengan melakukan sosialisasi dan himbauan kendaraan ODOL ini setiap harinya. 

    Selain melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan ODOL, personel Sat Lantas juga mengajak para sopir untuk melaksanakan vaksinasi dan tertib protokol kesehatan, mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 masih mengalami kenaikan di beberapa wilayah di Indonesia. Tutup KBO Lantas Polres Mamuju Tengah. Pungkas IPTU Cahyo. 

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +