-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Jajaran Kodim 1423/Soppeng Gelar Penyuluhan Pertanian

    Admin 3
    13/05/22, 19:41 WIB Last Updated 2022-05-13T13:03:17Z
    Wargata.com, Sulsel - Jajaran Kodim 1423 Soppeng Gencar Melakukan Penyuluhan pertanian Kodim 1423 Soppeng Tahun 2022, Jum'at, (13/05/2022)

    Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Pelaksanaan kegiatan Non fisik TMMD ke - 113 Tahun 2022 di Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, yang dirangkaikan dengan pembagian bibit tanaman.

    "Ada beberapa bibit yang kami bagikan pada hari ini diantaranya Cabe rawit, Terong, Tomat, Jagung manis, Kacang panjang, Sawi sawi, Kangkung, Pepaya Kalifornia, Pare (Paria) dan Polybag, " Kata Pasiter Kodim 1423/Soppeng Kapten Inf Nasruddin.
    Lanjut dikatakan, bahwa tujuan utama Penyuluhan pertanian kali ini, untuk meningkatkan ketahanan pangan kepada Masyarakat agar melakukan penanaman sayuran, cabe rawit, terong dan tomat. 

    "Pembibitan diusahakan agar tetap subur dengan memakai pupuk yang bisa dimanfaatkan seperti pupuk kandang yang berasal dari kotoran ternak kita seperti sapi ayam petelur dan lain-lain, sehingga Pada tanaman sayur-sayur yang akan kita konsumsi adalah sayur yang sehat dalam hal ini tidak tercemar dengan zat-zat kimia, " Ucap Kapten INF Nasruddin di sela-sela kegiatan.

    Selain itu Kata dia, Untuk tanaman jagung manis dimanfaatkan lahan-lahan yang produktif yang saat ini belum di manfaatkan dan yang sudah ada di jaga dengan baik.

    Untuk itu, Satgas TMMD akan selalu siap membantu dan mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk meningkatkan pertanian demi meningkatkan ekonomi.

    Diketahui bahwa pelaksanaan TMMD Ke 113 ini TNI selalu memperlihatkan kebersamaan dengan Masyarakat dan tetap selalu koordinasi kepada Kepala Desa apa yang harus kita perbuat serta.

    (MW/RL/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +