-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    Polda NTB Gelar Bakti Sosial Keagamaan dan Kesehatan di Teluk Gok

    Syukron redaksi wargata.com
    21/06/22, 09:01 WIB Last Updated 2022-06-21T02:16:23Z
    Wargata.com, NTB - Polda NTB menggelar Bakti Sosial Keagamaan dan Kesehatan di Teluk Gok, Dusun Medang Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin, (20/6/22).

    Teluk Gok merupakan salah satu daerah terpencil dan terisolir yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

    Teluk Gok dihuni oleh 350 jiwa, terdiri dari 125 Kepala Keluarga, jika ingin bersekolah atau ke Pasar, mereka harus menyeberangi laut atau memutar melalui jalan tanah yang jauh.

    Untuk itu, Polda NTB melalui Polairud, terus memberikan perhatian kepada mereka, seperti halnya hari ini, Bangunan Masjid yang dulu runtuh oleh gempa kini sudah berdiri kembali, Air Tawar yang menjadi masalah ditempat ini sudah ada solusinya dengan pemberian Sumur Bor, serta tempat belajar yang dulunya tidak ada, dalam waktu dekat akan berdiri kokoh.

    Acara Bakti Sosial Keagamaan dan Kesehatan ini dalam rangka memperingati Hari Bahayangkara ke-76 di wilayah Hukum Polda NTB.
    Acara tersebut diisi dengan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Satu Atap Yayasan Kemala Bhayangkari, serta peresmian Masjid dan Sumur Bor inisiasi Polairud Polda NTB, berikutnya pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga Teluk Gok.

    Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto langsung yang hadir meresmikan Masjid dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah tersebut.

    Dia berharap, semua Fasilitas yang diinisiasi oleh Polda NTB melalui Polairud itu, dapat bermanfaat untuk warga Teluk Gok.

    "ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap dusun Teluk Gok yang terpencil dan terisolir ini," ungkap Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, usai melakukan Peletakan Batu Pertama dan Meresmikan Masjid serta Sumur Bor di Teluk Gok, Lombok Barat, Senin, (20/6).

    Selain itu, dia juga mengajak semua pihak untuk kontinue memperhatikan dusun yang terisolir dan terpencil ini.

    Dia juga menjelaskan bahwa Bakti Sosial Keagamaan dan Kesehatan pada peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 itu sebagai perwujudan dari Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

    Rencana pembangunan Gedung Sekolah Satu Atap itu, mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Lombok Barat H Nasrun, yang hadir bersama beberapa pejabat pemerintah Kabupaten Lombok Barat lainnya, mendampingi Kapolda NTB di Teluk Gok.

    "kami atas nama pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengucapkan terimakasih kepada Polda NTB atas inisiatif ini," ungkapnya.

    "hal ini bisa dikatakan motivasi bagi kami di daerah untuk melanjutkan tentang pendidikan di Dusun Teluk Gok ini," tambahnya.

    H Nasrun juga menilai bahwa Teluk Gok layak memiliki bangunan sekolah, karena ada sekitar 20 anak SD yang tinggal di tempat ini.

    Kedepan dia akan mengupayakan guru untuk sekolah yang di Inisiasi Polda NTB bersama Polairud serta Yayasan Kemala Bhayangkari itu.

    "untuk sementara ini kita katakan sekolah ini sebagai Sekolah videal dari SD induk yang ada di Sekotong," pungkasnya

    Hadir dalam kegiatan itu Kapolda NTB serta PJU Polda NTB, Dandim Lobar, beberapa Forkopimda dari Lobar, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

    (HS/MW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +