-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Pencucian Pataka Siamasei, Tradisi Pemuliaan Nilai Luhur Jelang Hari Bhayangkara di Polda Sulbar

    Admin 3
    29/06/22, 15:45 WIB Last Updated 2022-06-29T09:17:10Z
    Wargata.com, Sulbar - Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) menggelar Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Pataka siamasei yang menjadi tradisi wajib sebelum peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara pada 1 Juli 2022.

    Pencucian Pataka siamasei dilakukan langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dan menjadi tradisi wajib tahunan Polda Sulbar ini berlangsung di gedung aula marannu Mapolda Sulbar, Rabu, (29/06/2022).

    "Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur pataka Siamasei merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian pataka yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri," kata Irjen Pol Verdianto.

    Sambungnya, pencucian pataka tersebut menjadi pedoman dan semangat untuk setiap personil Polda Sulbar dan jajaran agar tetap memegang teguh kebenaran, melaksanakan tugas pokok melindungi, mengayomi, melayani dan menegakkan hukum serta mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

    Selain itu, Jenderal bintang dua ini juga menjelaskan bahwa dengan dilakukannya tradisi wajib itu, menjadi momentum untuk introspeksi dan perenungan kepada seluruh Personil dalam menjalankan tugasnya.

    Sehingga, ke depannya Polda Sulbar semakin dicintai oleh masyarakat dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Barat.

    "Kedepannya, kami berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan diri sehingga kehadiran Polisi ditengah Masyarakat akan selalu dirindukan dan semakin dicintai" pungkas orang nomor satu di Polda Sulbar ini.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +