-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Dukung Program Prioritas Nasional, Kapolda Sulbar Dialog dengan Pemkab Mateng

    Admin 3
    18/07/22, 13:04 WIB Last Updated 2022-07-18T06:12:00Z
    Wargata.com, Sulbar - Usai memberikan pengarahan kepada personel Polres Mamuju tengah pada acara apel luar biasa, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kantor Pemda Mateng, Senin, (18/07/22).

    Dalam dialog yang dihadiri oleh Wakil Bupati Muh. Amin Jasa, Sekda dan Forkopimda Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Kapolda Sulbar mengungkapkan bahwa di Kabupaten Mateng terdapat proyek prioritas nasional berupa pembangunan Bendungan sehingga ia meminta agar seluruh pihak bersinergi dalam mewujudkan program pemerintah tersebut .

    "Proyek prioritas nasional tersebut nantinya kemanfaatannya akan kembali ke masyarakat, Program ini bukan jangka pendek karena bisa dinikmati nanti saat sudah terbangun semua sehingga kita semua harus bersinergi untuk mendukung kelancaran salah satu program Pemerintah ini", Pinta Kapolda.

    Lebih lanjut, bahwa untuk mewujudkan target tersebut, butuh kesabaran dalam memberikan pengertian dan sosialisai kepada masyarakat dan pihaknya akan mendampingi serta mengawal proyek prioritas nasional yang ada di kabupaten mateng.

    Selain itu, Orang nomor satu di Polda Sulbar ini juga menanggapi penyampaian wakil bupati terkait masyarakat mateng yang hidup dari sektor perkebunan sawit dan nelayan, ia menyampaikan bahwa perlu adanya inovasi dalam pengelolaan sumber daya alam, ketahanan pangan serta mencari alternatif komoditas perkebunan lain sehingga saat suatu komoditas turun masih ada komoditas lain yang mendukung.

    "Kita perlu memberikan edukasi kepada Masyarakat dan Pemerintah harus memunculkan inovasi dari sektor sumber daya alam sehingga nantinya Masyarakat bisa survive dengan penghasilan di bidang lain ketika penghasilan pokok dari buah sawit atau nelayan tidak mendukung, dulu mateng ini juga sebagai penghasil jagung mungkin bisa digiatkan kembali", Pungkas Jenderal Bintang Dua ini.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +