-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Jelang Hari Jadi Polisi Wanita ke-74, Polwan Polres Soppeng Beri Edukasi ke Pelajar

    Anggi - Admin 7
    08/08/22, 13:55 WIB Last Updated 2022-08-08T07:03:56Z
    Wargata.com, Sulsel - Jelang hari jadi Polisi wanita ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 September, Polwan Polres Soppeng menggelar kegiatan Polwan Goes To School dengan tema "Polri yang Presisi, Polwan Siap mendukung pemulihan ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh di Pondok Pesantren Yasrib Soppeng Jalan Lapajung Barat Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin, 08 Agustus 2022.

    Kegiatan Polwan Goes To School dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, termasuk Polwan Polres Soppeng yang memberikan Edukasi terhadap pelajar Sekolah Menengah Atas dengan membawa materi "Cerdas dan Aman Bermedia Sosial" yang dibawakan langsung oleh Polwan Polres Soppeng Bripka Andi Syamsuria, S.H., M.M.

    Dalam kesempatannya Bripka Andi Syamsuria S.H., M.M., menuturkan beberapa Platform Media Sosial, serta menjelaskan dasar - dasar pokok dan Dasar hukum dalam bermedia Sosial yang kini merebak diseluruh kalangan, Seperti Tindak Pidana yang ditangani UU ITE diantaranya Pencemaran Nama Baik, Unsur Sara/ ujaran kebencian atau Hate Speech, Pencurian Data, Hacking, menyebarkan berita bohong, Illegal Akses, Penipuan online serta melanggar kesusilaan. Tutur Bripka Andi Syamsuria. 
    Selain itu, ia mengungkapkan beberapa kejahatan online yang harus diwaspadai diantaranya, Pedofile Online, Child Grooming serta Sextortion, Love Scammer, dan cara agar terhindar menjadi korban dengan tidak mudah mempercayai siapapun yang dapat berpura - pura atau menjadi seseorang di dunia maya. Ungkap Bripka Andi Syamsuria. 

    Diungkapkan pula, bahwa Maraknya Siber Bulliying atau perundungan dunia maya serta penipuan online juga menjadi perhatian khusus, guna menghindari hal tersebut, dihimbau para Santriwati untuk Beretika dalam bermedsos, tidak mudah berkomentar dan terpancing, jika ingin melakukan belanja online agar menggunakan pihak ketiga seperti Shopee, Tokped, atau cari tahu Informasi terlebih dahulu segala data penjual tersebut. Jelasnya. 

    Lanjut dijelaskan, bahwa bagaimana kaum muda harus bersikap dalam bermedia sosial, diantaranya Bijak dalam memanfaatkan teknologi dan media sosial pada era Transparansi Global, Pahami manfaat dan kerugian dari Bermedia Sosial, pahami bahwa kaum muda adalah harapan bangsa, berjuanglah terus untum meraih cita - cita, karena keberhasilan dan kesuksesan tidak bisa diraih secara Instan. Pungkas Bripka Andi Syamsuria. 

    Untuk diketahui, diakhir kegiatan Polwan Senior Polres Soppeng, Aipda Sukaena juga menyerahkan bingkai Cerdas dan Aman bermedia Sosial kepada Pembina Pondok Pesantren Yasrib serta bingkisan kepada Santriwati Pondok Pesantren Yasrib.

    (MW/RL/HS)



    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +