-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Satlantas Polres Enrekang Kawal dan Pamturlalin Karnaval Pekan Merdeka

    Alam - Admin 2
    20/08/22, 13:30 WIB Last Updated 2022-08-20T06:30:25Z
    Wargata.com, Sulsel - Satuan Lalu Lintas Polres Enrekang melaksanakan pengamanan dan pengawalan Karnaval pekan merdeka, toleransi dan anti mager dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Jum'at Kemarin, 19 Agustus 2022, sekitar pukul 08.00 Wita. 

    Dalam Kegiatan Karnaval ini diikuti oleh Instansi Pemerintah, Organisasi Mahasiswa dan Pelajar sekecamatan Enrekang dalam rangka memeriahkan Hut RI ke-77 Tahun 2022.

    Adapun rute dalam karnaval tersebut Star di alun-alun Abu Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili – Jalan Sultan Hasanuddin – Jalan Hos Cokro Aminoto – Jalan Jenderal Sudirman – Finis Di Alun-alun Lapangan Abu Bakar lambogo Batili.

    Pengamanan Karnaval tersebut dilakukan oleh Personel Satlantas Polres Enrekang yang dipimpin oleh Kaurbin Opsnal Satlantas Polres Enrekang IPDA Suardi Berserta 11 anggota Satlantas Polres Enrekang dan di bantu dengan staf Perhubungan Kabupaten Enrekang, sedangkan untuk pengawalan di lakukan oleh Kanit Turjagwali Satlantas Polres Enrekang Bripka Moch. Mirza Fais dan Bripka Ardyant Agus Putra.
    IPDA Suardi mengatakan, bahwa kegiatan Karnaval dalam rangka HUT RI ke-77 tahun 2022, bertujuan sebagai sarana edukasi indahnya persatuan dan kesatuan sebagai Masyarakat Indonesia dengan atribut dan berpakain merah putih dan juga untuk mengkampanyekan anti mager (malas gerak).

    "Dengan adanya kegiatan karnaval diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme bagi generasi sehingga tergerak hatinya untuk turut berpartisipasi dengan kreasi dan atribut seperti bendera dan pakaian merah putih", kata Kaurbin Opsnal Satlantas Polres Enrekang.

    "Personel kami sebar dan menempati simpul-simpul jalan yang dilalui para peserta Karnaval dengan maksud untuk menjaga keamanan, kelancaran dan dan mencegah terjadinya kemacetan serta kecelakaan lalu lintas agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar", Tutup Kaurbin Opsnal Satlantas Polres Enrekang IPDA Suardi.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +