-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Tingkatan Kemampuan Personel, Polres Enrekang Latihan Pengendalian Massa

    Alam - Admin 2
    23/08/22, 12:21 WIB Last Updated 2022-08-23T05:25:39Z
    Wargata.com, Sulsel - Personel Sat Samapta Polres Enrekang menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang membutuhkan perhatian ekstra, Selasa, (23/08/22).

    Latihan berlangsung di halaman Mapolres Enrekang dibawah pimpinan langsung Kabag SDM Polres Enrekang, AKP Andi Ali Imran Umar, Kasat Samapta Iptu Drs. Lasintrang, S.H., dan KBO Samapta Ipda Talli yang diikuti oleh Personel Polres Enrekang.

    Materi latihan meliputi bentuk dan formasi dalmas awal, serta latihan dalam bertahan dan menghalau serangan massa dengan tembakan gas air mata dan sebagainya.

    "Latihan ini penting untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel sehingga siap ketika menghadapi aksi massa sesungguhnya," kata Kabag SDM.

    Dengan latihan rutin, sambung AKP Andi Ali Imran, personel Dalmas dapat lebih sigap saat dibutuhkan dalam menghadapi aksi unjuk rasa atau aksi yang bersifat anarkhis.

    "Dalam setiap latihan kita sampaikan pula agar benar-benar serius agar nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik dan terjaga keselamatannya saat menghadapi demonstran," Pungkas AKP Andi Ali Imran. 

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +