-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Waspada PMK, Bhabinakamtibmas Pantau Kondisi Hewan Ternak Milik Warga

    Anggi - Admin 7
    08/08/22, 15:18 WIB Last Updated 2022-08-08T08:20:30Z
    Wargata.com, Sulsel - Kebijakan pemerintah Pusat untuk menangani Penyakit mulut dan kuku, Bhabinkamtibmas dituntut untuk melakukan pemantauan kesehatan hewan di sejumlah peternakan sapi milik warga di Desa binaan. Hal itu dilakukan setelah adanya kasus penyakit mulut dan kuku (PMK), Senin, (08/08/2022)

    Adapun langkah yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Alla, Polres Enrekang, Desa Sumillan, Brigpol Rudi Nurdin memantau secara langsung dan mendata kondisi kesehatan hewan ternak di kandang pribadi Milik Herman serta dilakukan pemberian anti biotik dan vitamin, Dusun Dedekan Desa Sumillan Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang,

    Kapolsek Alla Polres Enrekang IPTU Suyitno mengatakan, adanya kasus PMK, maka pihaknya mengambil langkah antisipasi dengan melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan di wilayah binaan, selain itu, juga memberikan sosialisasi kewaspadaan akan adanya PMK serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyakit PMK. Ucapnya. 

    Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Sumillan, bahwa melalui pemantauan diharapkan bisa terpantau kondisi kesehatan ternak di Desa Sumillan, Sedangkan edukasi diberikan agar masyarakat tidak resah dan tidak perlu takut adanya kasus PMK dan diharapkan dapat melakukan langkah pencegahan.

    “Kami juga berikan penjelasan kepada para peternak terkait gejala PMK pada hewan ternak. Apabila ditemukan tanda-tanda penyakit tersebut agar pemilik peternakan segera melapor,” Pungkas Brigpol Rudi.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +