-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Bedah Rumah Warga, Kades Saletto Apresiasi Bantuan Kapolda Sulbar

    Alam - Admin 2
    20/09/22, 12:54 WIB Last Updated 2022-09-20T08:23:25Z
    Wargata.com, Sulbar - Kinerja Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca sebagai Kapolda Sulbar terus mendapat apresiasi dari berbagai pihak, kali ini apresiasi tersebut datang dari Kepala Desa Saletto Kabupaten Mamuju.

    Apresiasi tersebut di ungkapkan Kadir selaku Kades Saletto saat mendampingi Kapolda Sulbar meninjau progres bedah rumah Warga yaitu ibu siatin (80) yang berlokasi di dusun Ganno desa. Saletto Kecamatan Simboro, Selasa, (20/09/22).

    "Kami sangat bangga dan mengapresiasi atas kedatangan bapak Kapolda di desa kami, apalagi tujuan kedatangannya sangat mulia untuk membantu warga kami yang kurang mampu", Pungkas Kades Saletto.

    Ibu siatin yang berstatus janda ini menjadi salah satu dari puluhan penerima bantuan bedah rumah pada program Baksos “Polisi Peduli” Se- Sulawesi Barat yang digagas oleh Kapolda Sulbar.

    Untuk menyukseskan programnya, Jenderal bintang dua ini memanfaatkan peran Bhabinkamtibmas di tiap desa untuk melakukan pendataan kepada warga desa binaannya yang tinggal di rumah tidak layak huni.

    Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan, Ia menjelaskan bahwa pihaknya memanfaatkan peran Bhabinkamtibmas di tiap desa untuk melakukan pendataan penerima bantuan bedah rumah.

    Lebih lanjut, Dari data yang di terima, para penerima bantuan tinggal dirumah yang tidak layak dan hidup dengan mengandalkan bantuan dari keluarga maupun tetangga sekitar.

    "Laporan dari para bhabinkamtibmas itu, sebagian penerima ini memiliki cacat fisik yang tidak memungkinkan mereka untuk bekerja dan menetap di gubuk sehingga masuk dalam kategori layak menerima bantuan dari bapak Kapolda", jelas juru bicara Polda Sulbar ini.

    Selain itu, Tim Dokkes Polda Sulbar juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada Masyarakat sekitar.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +