-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Bekali Kemampuan Kehumasan, Kabid Humas Polda Sulbar Jadi Pemateri Bintara Baru

    Admin 3
    02/09/22, 17:32 WIB Last Updated 2022-09-02T10:35:02Z
    Wargata.com, Sulsel - Peran Humas atau yang lebih dikenal dengan public relation tentu sangat krusial bagi sebuah organisasi karena Humas memiliki peran dalam menciptakan citra baik bagi organisasi dan mengkomunikasikan segala bentuk informasi tentang organisasi kepada publik.

    Berangkat dari tugas pokoknya sebagai Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan pun menyempatkan diri untuk memberikan materi pelajaran kehumasan kepada para Bintara baru Polda Sulbar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mekatta Majene, Jum'at, (02/09/22).

    Dalam materinya, juru bicara Polda Sulbar ini mewajibkan kepada seluruh personil agar melaksanakan tugas secara Profesional, tegas namun humanis.

    “Dalam bertugas kalian harus professional dan tetap humanis karena segala perilaku kalian dilapangan akan menentukan arah citra Polri khususnya Polda Sulbar, apalagi kalian adalah generasi penerus yang diharapkan nantinya semakin mengharumkan nama Insitusi kita”, Tegas Kabid Humas.
    Lanjutnya, saat ini perubahan zaman berlangsung sangat cepat utamanya dalam perkembangan tekhnologi, informasi dan komunikasi sehingga ia meminta agar membangun relasi baik dengan seluruh awak media yang memiliki peran sangat vital dalam meningkatkan citra positif Polri.

    “Kalau ketemu dengan teman-teman dari media, layani dengan baik, bantu mereka sebisa mungkin karena mereka itu adalah rekan kerja kita, mereka itu pilar demokrasi yang memiliki peran sentral dalam menyampaikan informasi tentang tugas maupun kebijakan yang disampaikan melalui kita” 

    Selain itu, mantan Kapolres bulukumba ini juga meminta agar meningkatkan kemampuan dibidang editing agar mampu menyajikan konten informasi dan edukasi kepada Masyarakat melalui medsos dengan gaya yang menarik.

    "Nah…. Sekarang itu Masyarakat cemderung lebih menyukai membaca informasi yang dikemas dengan cara yang unik, jadi saya minta kalian tingkatkan kemampuan dalam bidang editing dan memanfaatkan semua jenis platform media sosial untuk memberikan informasi kepada Masyarakat karena tanggung jawab meningkatkan citra institusi kita bukan hanya di humas tapi itu tanggung jawab kita semua", Pungkas perwira berpangkat 3 melati ini.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +