-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    HUT TNI ke 77, Kabid Humas Polda NTB Hadiri Ziarah Nasional Ke Makam Pahlawan Majeluk Mataram

    Syukron redaksi wargata.com
    04/10/22, 10:52 WIB Last Updated 2022-10-04T08:36:38Z
     
    Wargata.com, NTB - Menjelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 5 Oktober 2022 mendatang Komandan Korem 162/WB Memimpin Ziarah Nasional ke Makam Pahlawan Majeluk, Mataram, (04/10/22).

    Bertindak sebagai inspektur upacara pada Ziarah Nasional tersebut Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo S.Sos.,M.M., dihadiri oleh Wakapolda NTB, Danlanud ZAM, Danlanal Mataram, Kabinda, Kepala BNNP NTB, Kasat Pol PP NTB, Kabid Humas Polda NTB, Dirlantas Polda NTB dan Ketua LVRI.

    Disamping itu juga dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korem 162, Ketua Jalasenastri Lanal Mataram, Ketua Pia Ardiyagarini Lanud ZAM, ketua FKPPI NTB serta para undangan lainnya.

    Ziarah Nasional tersebut di isi dengan pembacaan Do'a untuk para pahlawan yang telah mendahului kita, penyerahan karangan bunga oleh inspektur upacara serta diakhir dengan menabur bunga oleh peserta upacara kepada makam pahlawan.

    Usai Upacara berlangsung, dalam wawancara singkat media ini dengan Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK, mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini sebagai bentuk rasa hormat kita kepada para pahlawan pendahulu kita atas seluruh jasa-jasa nya sehingga kita dapat merasakan serta meneruskan hasil perjuangannya.

    Disamping itu ini merupakan wujud sinergitas yang kuat antara Polri dan TNI dalam rangka menyambut HUT Ke 77 TNI, dan bahkan pada acara puncak Upacara pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang upacara secara besar besaran akan di laksanakan di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB.

    "Ini menunkukkan kerjasama kami dengan TNI sangat baik. Karena selama ini kita selalu bersama-sama bersinergi, berkolaborasi dalam membangun daerah khususnya Nusa Tenggara Barat,"ucapnya.

    Kegiatan Ziarah Nasional ke Makam pahlawan juga mewujudkan bahwa kita sebagai generasi penerus bangsa harus tetap mengenang jasa-jasa para pendahulu yang telah dengan susah payah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 

    Dengan demikian diharapkan dapat memberikan motivasi kepada kita semua sebagai penerus kemerdekaan untuk dapat mengisi dan membangun serta mempertahankan keutuhan bangsa dan negara kita.

    "Semoga para pahlawan pendahulu kita diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT,"ucapnya sambil berkata Aamiin..

    "Selamat untuk para TNI, semoga keberadaannya selalu melekat di hati Masyarakat,"pungkasnya.

    (HS/MW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +