-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Jaga Soliditas TNI-Polri, Pangdam XIV Hasanuddin Kunjungi Polda Sulbar

    Alam - Admin 2
    27/10/22, 19:45 WIB Last Updated 2022-10-27T12:48:26Z
    Wargata.com, Sulbar - Pertahanan dan keamanan negara merupakan faktor yang sangat hakiki dalam menjamin kelangsungan hidup negara, tanpa mampu mempertahankan diri terhadap ancaman dari luar dan dalam negeri suatu negara tidak akan dapat mempertahankan keberadaannya.

    Pertahanan dan keamanan Negara Indonesia dalam perwujudannya tidak dapat dilepaskan dari fungsi dan peran TNI dan Polri sebagai aktor yang secara institusional dipisah tugas wewenang dan tanggung jawabnya, TNI membidangi pertahanan dan Polri membidangi keamanan sehingga kolaborasi kedua aktor ini sangat berpengaruh dalam menjaga keutuhan dan stabilitas Kamtibmas di NKRI.

    Untuk menjaga sinergitas dan solidaritas kedua Institusi tersebut, Panglima komando daerah Militer XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Barat di Mamuju yang disambut langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca, Kamis (27/10/22).

    Kunjungan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin tersebut di apresiasi oleh Kapolda Sulbar yang sudah tidak asing lagu karena memiliki histori penugasan bersama diberbagai wilayah.

    “Kami sangat bahagia karena bapak Pangdam menyempatkan diri untuk mengunjungi kami disela-sela kesibukannya, beliau tidak asing bagi saya karena kami telah melewati berbagai masa perjuangan bersama”, Ungkap Jenderal Polisi Bintang dua tersebut.

    Ia berharap kedepannya TNI Polri khususnya dijajaran polda sulbar dan kodam XIV Hasanuddin dapat terjalin semakin erat, bahu membahu menjaga keutuhan NKRI dan bersama-sama memelihara kamtibmas dan melayani masyarakat.

    Sebelumnya, Pangdam Hasanuddin bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Korem 142 tatag untuk memberikan pengarahan kepada jajarannya.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +