-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Kapolres Palopo Pimpin Pelaksanaan Lat Pra Ops Bina Waspada Lipu 2022

    Admin 4 - Andini sulastri
    25/10/22, 20:36 WIB Last Updated 2022-10-25T14:06:07Z
    Wargata.com, Sulsel - Usai Apel Pagi, Polres Palopo Melaksanakan Lat Pra Ops Bina Waspada Lipu 2022 dengan Tema Melalui Lat Pra Ops Kepolisian Kewilayahan Bina Waspada Lipu 2022, Wujudkan Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif Bebas dari Ancaman Terorisme, Radikalisme dan Anti Pancasila serta bebas Covid 19 di Wilayah hukum Polres Palopo.

    Pelaksanaan tersebut, dipimpin langsung Kapolres Palopo, AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman, S.H., SIK., MT, yang didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Marthen SR dan diikuti oleh seluruh personel yang terlibat Operasi Bina Waspada Lipu 2022 di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo, Senin, (24/10/2022)

    Diketahui, Pelaksanaan Ops Bina Waspada Lipu ini akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung tanggal 24 Oktober hingga 06 November 2022 dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan, terorisme dan radikalisme serta anti pancasila.
    Dalam sambutannya, Kapolres Palopo menyampaikan, "Operasi Bina waspada Lipu ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme anti pancasila, terorisme, serta aliran sesat lainnya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif", Kata Kapolres Palolo. 

    Dikatakan pula, bahwa giat ini dilakukan untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada personel yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan operasi nantinya serta bagaimana cara bertindak di lapangan

    "Lakukan operasi dengan tepat sasaran yang telah ditentukan sehingga pelaksanaan operasi dapat memperoleh hasil yang baik dan makasimal", Ujar Kapolres Palopo

    "Pendekatan masyarakat dengan penyuluhan berupa sosialisasi terhadap masyarakat dalam tidak terpengaruh serta jangan melakukan pelanggaran yang kontra produktif saat pelaksanaan operasi", Imbuhnya.

    Setelah itu, dilanjutkan dengan Kegiatan latihan pra operasi yang diisi dengan pemaparan dari masing-masing Kasatgas tentang cara bertindak dalam melakukan kegiatan operasi antara lain, Kabag Ops KOMPOL Marthen, SR, Kasat Intelkam, IPTU Rahmawati Wulan Utami, S.TrK, Kasat Binmas, IPTU Syamsul Bahri, PS. Kanit Provos AIPDA Muh Satria, PB

    (MW/RL/KYS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +