-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Tanggap Bencana, Kapolda Sulbar: Tak Perlu Tunggu Perintah

    Alam - Admin 2
    22/10/22, 19:34 WIB Last Updated 2022-10-22T12:35:44Z
    Wargata.com, Sulbar - Sabtu, (22/10). Menyikapi kondisi alam akhir-akhir ini dengan curah hujan yang cukup tinggi khususnya di Sulbar sehingga seringkali menyebabkan terjadinya banjir dan tanah longsor, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca menginstruksikan seluruh jajarannya agar lebih peka tanggap bencana.

    Jika ada bencana, kata Kapolda tak perlu tunggu perintah lagi langsung turun ke lapangan bantu masyarakat sebagai bentuk pelayanan prima.

    Masyarakat itu, tidak mau tahu apa saja yang menjadi kendala, saat lambat turun memberikan bantuan sosial jika terjadi bencana alam. Sehingga hal ini perlu di antisipasi betul untuk siaga memberikan bantuan kapan dan dimana saja masyarakat membutuhkan kehadiran Polisi.

    Dengan demikian, perlu persiapan lebih baik dalam membantu penanganan bencana tentu harus ada perencanaan yang matang. Rancang dari sekarang apa yang manjadi kebutuhan kita saat terjadi bencana.

    "Kepada para Panglima peran saya dilapangan dalam hal ini para pejabat utama, Kapolres dan seterusnya harus lebih proaktif dan tidak perlu menunggu perintah karena semua yang berhubungan dengan keamanan, ketertiban dan keselamatan masyarakat adalah tugas kita", Ungkap Kapolda

    Intensitas hujan, lanjut Kapolda juga masi tinggi jadi antisipasi dari sekarang segala kemungkinan yang terjadi dan terpenting tindakan sigap itu lebih baik dari hanya banyak bicara saja.

    "Tanggap bencana tak perlu tunggu perintah, karena semua yang berhubungan dengan kemaslahatan masyarakat adalah bagian dari tugas kita", tutup Kapolda.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +