-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Kapolsek Cendana Tinjau Lokasi Pergeseran Tanah di Desa

    Alam - Admin 2
    22/10/22, 19:31 WIB Last Updated 2022-10-22T12:32:07Z
    Wargata.com, Sulsel - Peninjuan Lokasi Pergeseran Tanah bersama anggota BPBD Kabupaten Enrekang Bagian Investigasi Bahrul dan Reza di bersama Kapolsek Cendana IPTU Ahmad Muhtar, S.Sos., beserta Bhabnkamtibmas Desa BRIPKA Fermadi, Jum'at, (22/10/2022).

    Adapun untuk Desa Cendana, Kecamatan Cendana terdapat 3 ( Tiga) titik pergeseran tanah yakni, Di bawah Jembatan Cendana tepatnya di Baba Desa Cendana Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang mulai Jembatan ke rumah pemukiman sekitar 100 meter, dan di belakang Pemukiman Warga atas nama Sulaiman tepatnya di belakang usaha Somel sekitar 30 meter.

    Selanjutnya, Jalan tani yang menghubungkan Dusun Baba selatan Desa Cendana Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang dengan Dusun Ba”ka, Desa Pundilemo Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang sekitar 1 Km

    Penyebab terjadinya pergeseran tanah karena terjadi adanya curah hujan tinggi sehingga debit air meningkat kemudian arus air mengikis tanah milik pemukiman dan kebun Warga sehingga terjadi pergeseran tanah.

    Kapolsek Cendana Iptu Ahmad Muhtar.S.sos menyampaikan kepada warga yang berdomisili di sekitar tempat pergeseran tanah agar tetap waspada dan berhati- hati terhadap adanya kemungkiman longsor.

    "Kami menghimbau Kepada warga cendana untuk tetap tenang dan selalu waspada. Sambil menunggu penanganan yang di sedang di lakukan oleh pemerintah kabupaten enrekang", Himbau IPTU Ahmad Muhtar’

    Ditambahkan Kapolsek, peninjauan tersebut dilakukan bertujuan untuk memastikan bahwa kondisi warga desa Cendana yang terkena dampak pergeseran tanah ini dalam keadaan sehat dan sudah di berikan penanganan. Pungkas Kapolsek Cendana.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +