-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Amankan KTT G20, Polda NTB Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Puri Agung 2022

    Syukron redaksi wargata.com
    08/11/22, 12:36 WIB Last Updated 2022-11-08T10:28:34Z
    Wargata.com, NTB - Polda NTB laksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Mako Sat Brimob Polda NTB, Senin (7/11/2022) untuk Satgas Pamwil Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Ke - 17 Tahun 2022 di Bali dengan sandi "Operasi Puri Agung 2022".

    Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto itu, dihadiri oleh Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, Sekda NTB Lalu Gita Aryadi dan sejumlah Pimpinan SKPD terkait lainnya.

    Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto menyampaikan bahwa kerjasama yang dilakukan dengan Pemerintah Provinsi NTB, TNI dan seluruh stakeholder lainnya, dapat memberikan rasa kebanggan bahwa NTB mampu ikut mengamankan kegiatan G20. 

    "Pengamanan ini adalah tugas yang mulia dan tanggungjawab kita di NTB untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap pelaksanaan G20," tuturnya.

    Ia juga menyampaikan bahwa Momentum G20 sebagai salah satu momen situasi Geopolitik yang tidak biasa, sehingga apabila kegiatan ini berlangsung dengan baik maka Indonesia telah memberikan kontribusi dalam kegiatan Internasional.     

    "Menciptakan situasi Geopolitik secara lebih kondusif," ungkapnya.   

    Kapolda NTB juga mengingatkan agar seluruh anggota untuk lebih bersinergi dan cepat untuk menganalisa potensi - potensi yang bisa menimbulkan ganggungan pada G20.

    "Besar hrapan kami, kita dapat saling melengkapi, karena saling melengkapi adalah bentuk kerjasama yang luar biasa," pungkas Kapolda NTB.

    Sementara Gubernur NTB Bang Zul Sapaan akrabnya mengatakan, G20 akan dihadiri oleh banyak pimpinan dunia, dan tentunya harus memberikan keamanan yang maksimal agar mendapatkan kesan yang baik dari seluruh dunia. 

    "Kalau kita berhasil membuat aman, kesan dunia pasti akan sangat bagus sekali," tutur Bang Zul.

    (HS/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +