-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Cegah PMK, Bhabinkamtibmas dan Tim Vaksinator Dinas Peternakan Turun Vaksinasi Sapi

    Alam - Admin 2
    13/11/22, 13:01 WIB Last Updated 2022-11-13T06:02:55Z
    Wargata.com, Sulsel - Pada hari libur Sabtu-Minggu kegiatan vaksinasi Sapi dilakukan guna pencegahan PMK tetap berjalan, yang saat ini sementara dilakukan oleh Tim Vaksinator Dinas peternakan kabupaten Enrekang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa, Brigpol Muhammad Suyuti Sudirman, S.H., di Desa Batu Mila, Minggu, (13/11/2022).

    Selama satu Minggu berjalan telah gencar dilakukan vaksinasi sebagai upaya mencegah PMK di Kecamatan Maiwa. dari 21 Desa dan 1 Kelurahan telah dilakukan vaksinasi di 1 Kelurahan dan 5 Desa, diantaranya, Kelurahan Bangkala dan Desa Boiya, Mangkawani, Tuncung, Pariwan dan Batu Mila, Angka sementara 1300 ekor telah divaksin, Kata Brigpol Muhammad Suyuti Sudirman. 

    Sementara itu, Kapolsek Maiwa AKP Abd. Samad, S.H., M.H., menuturkan, Polri khususnya Polsek Maiwa mendukung percepatan kegiatan vaksinasi guna pencegahan PMK, dengan memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas mendata hewan ternak warga binaanya serta mendapingi Tim dilapangan.

    “Setiap hari kami siap bekerja, meskipun itu hari libur kami tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat”, Ucap Kapolsek Maiwa, AKP Abd. Samad. 

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Batu Mila, Hj. Rachmawaty, S.Pd., mengucapkan terima kasih atas kinerja Bhabinkamtibmas, di hari libur tetap turun ke Desa membantu dan menghimbau warga sekaligus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi hewan ternak guna mencegah PMK (penyakit mulut dan kuku)

    Rusdi, SPT selaku menyakiti Tim Vaksinator menuturkan kendala dilapangan adalah pola pemahaman masyarakat tentang manfaat vaksinasi ke hewan ternaknya, namun atas bantuan Bhabinkamtibmas memberi penjelasan, sebagian masyarakat yang sebelumnya tidak mau kini membawa sapinya ke lokasi vaksinasi yang telah di tentukan pemerintah Desa setempat.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +