-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Cegah Virus PKM Terhadap Hewan, Petugas Polsek Alla Sampaikan Himbauan

    Alam - Admin 2
    24/11/22, 19:23 WIB Last Updated 2022-11-24T12:24:03Z
    Wargata.com, Sulsel - Bhabinkamtibmas Polsek Alla, Briptu Suhardiman memberikan sosialisasi upaya pencegahan dan penanganan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang sedang menjadi trend saat ini kepada Pemilik Ternak Sapi di Dusun Totallang Desa Baroko Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang. Rabu, (23/11/2022)

    Pada kesempatan tersebut, Briptu Suhardiman juga meninjau kandang Sapi milik warga dan menyampaikan pesan-pesan tentang pencegahan terhadap PMK pada ternak

    Ia pun menjelaskan, bahwa upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK dengan meningkatkan kesehatan, dengan pemberian vitamin pada hewan, menjaga kebersihan kandang dan menyemprotkan disinfektan di sekitar kandang agar ketap dalam keadaan bersih.

    “Kami meminta warga tidak perlu panik, karena penyakit PMK tidak menular kepada manusia, Kita tidak usah takut mengkonsumsi daging sapi dan Kambing maupun daging hewan lainnya”, pintanya.

    Apabila ada hewan ternak sakit, kata Briptu Suhardiman, agar segera menghubungi dokter hewan terdekat, sehingga mendapatkan pengobatan dengan baik.

    "kepada peternak tidak perlu menjual hewan tersebut, namun  perlu diisolasi dan diobati agar dapat sembuh", Imbuhnya. 

    Dari hasil pantauan di sejumlah peternakan sapi tidak ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku. Namun demikian "kami tetap menghimbau kewaspadaan akan potensi penyakit tersebut menyerang ternak sapi maupun kambing, agar masyarakat selalu mengontrol ternakannya", Pungkasnya.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +