-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Jadi Sopir Wartawan di WSBK, Ini Sosok Salah Satu Anggota Polri yang Sabar Menjalankan Tugas

    Syukron redaksi wargata.com
    13/11/22, 10:59 WIB Last Updated 2022-11-13T04:22:27Z
    Wargata.com, NTB - Salah satu anggota Polri, Aipda Eko Susanto yang menjabat sebagai Paur Faskon Baglog Polres Lombok Timur, Polda Nusa Tenggara Barat sangat akrab dengan para wartawan pada event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika Lombok. 

    Pasalnya Aipda Eko Susanto adalah anggota yang langganan mengantar para wartawan dalam menjalankan tugas peliputan menggunakan satu unit Bus milik Polres Lombok Timur. 

    Aipda Eko Susanto yang penyabar saat menjalankan tugas sudah tiga hari ini mengantar dan mendukung kegiatan para wartawan dari pagi hingga malam.

    Keakraban Aipda Eko Susanto dengan media terlihat sangat jelas, karena anggota yang satu ini sudah berkali-kali menjadi supir sekaligus tour guide para wartawan yang meliput event internasional tersebut. 

    "Kami sangat berterimakasih kepada Kapolda dan Kabid Humas Polda NTB, Artanto, begitu juga terimaksih kepada Kapolres Lombok Timur yang menugaskan anggotanya untuk mendukung kegiatan kami", ujar Koordinator Media yang dipercayakan oleh Polda NTB, Yayat Angkasa saat menuju Sirkuit dari Mataram, Minggu,(13/11/2022). 

    Yayat mengatakan, tanpa Aipda Eko Susanto, kegiatan peliputan para wartawan tidak akan lancar dan maksimal. 

    Aipda Eko Susanto asal Semarang ini bukan saja mengantar dari Polda hingga Sirkuit Mandalika, tetapi ia juga mempasilitasi  teman-teman wartawan untuk keliling meliput di area sirkuit menggunakan bus tersebut. 

    "Beliau ini sudah tiga hari  bersama kami, dari pagi hingga malam mendukung teman-teman wartawan", kata Yayat. 

    Oleh sebab itu, Lanjut Yayat, Kapolda NTB dan Kapolres Lombok Timur harus memberikan penghargaan khusus kepada Aipda Eko Susanto karena dedikasi yang ia berikan mendukung segala event internasional di NTB. 

    "Ini adalah salah satu pahlawan suksesnya segala event internasional maupun nasional di NTB, karena perannya sangat penting walaupun banyak yang tidak tahu", kata Yayat. 

    Menurut Yayat kontribusi Aipda Eko dirasakan oleh para wartawan. Jika tidak maka tugas wartawan tidak akan maksimal dan informasi pun juga tidak akan tersampaikan ke publik secara masif. 

    Aipda Eko Susanto, menjadi anggota yang ditugaskan untuk mendukung kegiatan wartawan NTB sejak event MotoGP pada 2021 lalu, ia juga hadir di MXGP Sumbawa dan di WSBK 2022 yang saat ini sedang berlangsung. Pungkas Yayat. 

    Sementara itu, Aipda Eko Susanto yang diwawancarai mengaku senang bisa membantu para wartawan dalam menjalankan tugas mulianya memberikan informasi sehingga publik tahu dan mendorong orang untuk mau datang ke Nusa Tenggara Barat (NTB). 

    Ia pun mengaku bila dirinya tak pernah merasa capek dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan untuk mendukung kegiatan peliputan wartawan. 

    "Saya senang, kalau capek ya pasti namanya juga kerja, Tetapi ini adalah tugas yang harus saya jalankan dengan baik", tutup Aipda Eko sambil tersenyum manis.

    ( SHD/RED)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +