-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolda NTB Gelar Silaturrahmi Bersama Awak Media Menjelang WSBK dan G20

    Syukron redaksi wargata.com
    04/11/22, 22:20 WIB Last Updated 2022-11-05T02:59:46Z
    Wargata.com, NTB - Salah satu cara Memelihara sinergitas antara keluarga besar kepolisian daerah NTB atau polda NTB dengan awak media baik cetak,online dan elektronik selaku Pimpinan tertinggi institusi polisi di tingkat Provinsi Nusa tenggara barat, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melaksanakan  acara silaturahmi di Markas Besar Brimob Polda NTB, Ampenan, Kota Mataram, Jum'at,(04/11).

    Dalam  kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolda NTB didampingi segenap PJU Polda, Pimpinan Media baik Online, Cetak maupun Elektronik serta  wartawan 

    Diawali dengan pembacaan doa dengan harapan  acara berlangsung lancar serta mendapat barokah dari Allah SWT, Kapolda NTB pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang hadir.

    "Hari ini kami ingin menyapa rekan-rekan Pimpinan media dan para wartawan secara langsung, semoga ini bisa menambah dan mempererat tali silaturahmi kita,"ungkap Kapolda.

    Kedepan dua kegiatan besar yang akan dihadapi oleh Polda NTB yaitu Event World Superbike (WSBK) Mandalika dan G20 di Bali. Kedua kegiatan internasional ini akan menjadi tugas besar Polda NTB.

    Oleh karenanya peran rekan-rekan media sangat penting dan diperlukan untuk memberikan informasi yang benar dan positif kepada seluruh masyarakat.

    Ia menyebutkan Polda NTB telah mempersiapkan sistem pengamanan kepada dua event besar tersebut. Pada G20, Polda NTB dan Polda Jatim menjadi yang ditunjuk dalam sistem pengamanan kegiatan yang akan berlangsung di Bali tersebut.

    Sementara Event World Superbike (WSBK) Mandalika sendiri, Pengamanan menjadi tanggung jawab penuh Polda NTB beserta seluruh Jajarannya serta dibantu oleh TNI dan Pemerintah itu sendiri.

    Ia memaparkan Konsep Polda NTB dalam mensukseskan MXGP adalah 3 hal yang dilakukan bersama Pemerintah, MGPA dan ITDC yaitu Komunikasi, Kordinasi dan kolaborasi. Ketiga hal ini intens dilaksanakan dalam menyongsong WSBK Mandalika 2022.

    "Untuk persiapan ini kami secara intens melakukan komunikasi, koordinanasi dan kolaborasi dengan stekholder terkait,"paparnya.

    Untuk kesiapan Polda NTB dalam pengamanan (WSBK), maka pada tanggal 8 November 2022 akan di gelar Apel Kesiapan Pengaman Mandalika Rinjani III untuk menandakan kesiapan seluruh personil Pengamanan yang bertugas pada even WSBK termasuk kesiapan semua alat dan Rantis yang dipergunakan.

    "Jadi mulai 9 November hingga 16 November 2022 seluruh personil yang bertugas pada event WSBK sudah mulai bertugas, termasuk Saya", ucap Kapolda.

    "Konsep Pengamanan Mandalika Rinjani III dalam rangka WSBK ini adalah keselamatan masyarakat diatas segalanya. Jadi jelas pengamanan ini bertujuan untuk keselamatan masyarakat", tutup Kapolda .

    (MW/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +