-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Safari Subuh, Kapolres Palopo Tanya Jawab dengan Jama'ah

    Admin 4 - Andini sulastri
    03/11/22, 11:48 WIB Last Updated 2022-11-03T04:51:10Z
    Wargata.com, Sulsel - Sebagai upaya untuk mendekatkan diri antara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat, Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.IK., MT, secara langsung bersama Personelnya melakukan Safari Subuh di Masjid Al-Barakah, Jalan Kelapa, Kelurahan Dangerakko Kota Palopo, Kamis, (3/11/2022).

    Selain untuk memakmurkan Masjid, Kapolres Palopo juga melakukan Binluh Kamtibmas dalam Silaturahmi dengan warga masyarakat sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas secara langsung atau melakukan sesi Tanya jawab untuk mencari solusi permasalahan apa yang ada di kelurahan tersebut agar bisa diselesaikan.

    Kapolres Palopo yang biasa disapa Yusuf, Usai Sholat Subuh berjamaah di Masjid Al-Barakah, ia berbincang santai dengan Jama'ah dan Warga yang melaksanakan Sholat Subuh berjamaah.

    Dalam kesempatan tersebut, Yusuf memberikan kesempatan memberitahukan keluh kesah Jamaah Masjid, kejadian apa saja yang meresahkan sekitar Kelurahan Dangerakko Kota Palopo, agar bisa dirembukkan bersama dalam pencapaian solusi terbaik untuk menciptakan Kota Palopo yang aman dan nyaman 

    “Silahkan jamaah dan warga yang ikut melaksanakan Sholat subuh berjamaah untuk menyampaikan keluh kesahnya dalam harkamtibmas Wilkum Polres Palopo sehingga kita bisa bicarakan bersama untuk mencari solusi dan diselesaikan agar menciptakan Kelurahan Dangerakko secara khusus dan Kota Palopo secara umum dalam keadaaan aman dan nyaman”, ungkap yusuf
    “Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh, Tabe Pak Kapolres, daerah kami kurang penerangan jalan sehingga banyak kelompok pemuda gunakan tempat gelap itu untuk Nongkrong sampai pagi tanpa diketahui apa yang mereka lakukan”, Tanya salah satu jamaah kepada Kapolres Palopo

    Dengan spontan Pimpinan Polres Palopo itu menjawab, “Kami akan komunikasi dengan pihak Pemerintah Kota Palopo melalui Instansi terkait agar daerah sekitaran Dangerakko dipasangkan penerangan tambahan pada wilayah yang dianggap rawan kamtibmas seperti tempat kelompok pemuda nongkrong sampai pagi”, Jawab Kapolres Palopo. 

    “Kami juga dari Kepolisian dalam hal ini Polres Palopo akan melakukan Patroli Rutin dalam mengantisipasi kejahatan yang ada di Kota Palopo di wilayah dianggap rawan Kamtibmas dengan sasaran tempat gelap”, Imbuhnya. 

    Selain itu, juga tak lupa Kapolres Palopo menyampaikan perihal Operasi Bina Waspada Lipu 2022 Polres Palopo dengan memberikan himbauan dan menyampaikan pesan kamtibmas agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama serta mewaspadai adanya aliran radikal / menyimpang yang dapat memecah belah NKRI dengan sasaran yaitu Terorisme, Radikalisme maupun Anti Pancasila serta bebas Covid 19 di Wilayah Hukum Polres Palopo

    Saat dikonfirmasi Kapolres Palopo mengungkapkan, bahwa kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga Kota Palopo guna terciptanya kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Palopo.

    “Kegiatan Syafari ke masjid-masjid di Wilkum Polres Palopo dilakukan dalam menjaga keharmonisan serta kerukunan antar sesame dalam mensukseskan tercapainya kesejahteraan, Keamanan dan ketertiban bersama di Kota Palopo”, Tandas Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.IK., MT. 

    (MW/RL/KYS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +