-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Gelar Jum'at Curhat, Kapolres Luwu Dengar Langsung Aspirasi Warga

    Alam - Admin 2
    30/12/22, 15:19 WIB Last Updated 2022-12-30T08:22:22Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka mempererat hubungan silatuhami ke masyarakat, Mapolres Luwu gelar giat Jumat Curhat di Masjid Al-Ikhlas, Mapolres Luwu, Jum'at, (30/12/2022). Jumat curhat ini dilaksanakan usai menggelar solat Jum'at berjamaah dan dihadiri pula puluhan Warga.

    Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., dalam sambutannya menuturkan, giat Jum'at Curhat ini dilakukan untuk mendengarkan langsung curahan hati masyarakat. Khusunya terkait dengan pelayanan, ketertiban dan keamanan masyarakat. 

    Di depan Warga, AKBP Arisandi mengungkapkan terkait beberapa upaya dapat dilakukan pihaknya guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Salah satunya mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan.

    Lebih lanjut, Kata Kapolres, bahwa keterlibatan aktif personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di setiap Kecamatan memiliki peran kunci dalam mewujudkan pelayanan prima di tengah masyarakat. Dirinya mengurai, di Kabupaten Luwu hanya ada 39 Personel Bhabinkamtibmas dengan jumlah 22 Kecamatan dan 207 Desa.

    "Kita upayakan ada penambahan personel Bhabinkamtibmas, idealnya satu Bhabinkamtibmas untuk satu Desa, Paling tidak Polsek yang selama ini membawahi tiga Kecamatan, Kedepan masing-masing Kecamatan ada Bhabinkamtibmas", Ungkap Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si.
    Diungkapkan pula, bahwa tanggungjawab utama Bhabinkamtibmas untuk menjadi pelayanan kemanan masyarakat, sampai ke unit terkecil di keluarga apabila ada keluhan masyarakat. Hal itu dilakukan untuk memecah masalah. Tak hanya itu, ia juga meminta anggota Polri untuk bisa mengendalikan diri, adil menjalankan tugas dan fungsi dengan baik. 

    "Anggota Polri harus mampu memecah masalah, bertindak sebagai orang tua, bahkan seorang tokoh agama yang bisa menjadi mediator setiap masalah yang terjadi di masyarakat, Mengakhiri akhir Tahun 2022, Mari kita songsong Tahun baru 2023 dengan suka cita tapi tidak dengan euforia yang berlebihan", Imbuh Kapolres Luwu, AKBP Arisandi. 

    Sementara itu, pada kesempatan yang sama, salah seorang Warga mengapresiasi kerja baik jajaran Mapolres Luwu selama Tahun 2022. Menurutnya, keberhasilan Mapolres Luwu khususnya merazia minuman terlarang jenis alkohol dan pelaku narkotika sabu-sabu patut diberi apresiasi.

    "Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menasehati mereka para pelaku tindak kejatahan, Karena kami masyarakat menganggap bahwa polisi adalah keluarga kami", Tandasnya. 

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +