-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Palopo Pengamanan di Gereja

    Alam - Admin 2
    20/12/22, 22:37 WIB Last Updated 2022-12-20T15:38:35Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Palopo, AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.IK., MT, melalui Kabag Ops, KOMPOL Marthen SR mengerahkan personelnya dalam melaksanakan pengamanan gereja jelang ibadah Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

    "Pengamanan dilakukan di tempat ibadah umat Kristiani atau gereja dalam rangka pelaksanaan ibadah menyambut Natal 2022 dan Tahun baru 2023", Kata Kabag Ops Polres Palopo.

    Dikatakan pula, bahwa Langkah ini dilakukan untuk memastikan ibadah umat Kristiani berlangsung aman dan kondusif khususnya di wilayah Kota Palopo

    "Kami melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup, Para personel diterjunkan di semua gereja pada saat kegiatan ibadah berlangsung", Ucapnya.

    Pengamanan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat agar tetap kondusif

    "Meski perayaan Natal masih lama, namun umat Kristiani telah melakukan ibadah dalam penyambutannya, dan kami selalu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi walaupun dilakukan sejak dini karena umat Kristiani sudah mulai melakukan rangkaian aktivitas ibadah menyambut Natal dan Tahun Baru", Ujarnya

    "Kami juga akan selalu melakukan komunikasi dengan pihak gereja guna mengetahui jadwal pelaksanaan kegiatan ibadah, Sehingga saat pelaksanaannya, kepolisian Wilayah Hukum Polres Palopo dapat diturunkan untuk melakukan kegiatan pengamanan", Imbuhnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +