-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Jelang Nataru, Polres Luwu Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Ops Lilin Lipu 2022

    Alam - Admin 2
    07/12/22, 20:27 WIB Last Updated 2022-12-07T13:51:09Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Luwu menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) lintas sektoral kesiapan Ops Lilin Lipu 2022 di Aula Tebakke Tongengnge, Jalan Merdeka Selatan Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu, (7/12/2022).

    Dalam sambutan Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Wakapolres KOMPOL LA Makkanenneng, S.E., menyampaikan bahwa rapat koordinasi lintas sektoral tersebut dilaksanakan dalam kerangka koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru (Natal) 2023 di wilayah hukum Polres Luwu.

    "Rakor ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam bertindak di lapangan, antisipasi objek lokasi yang akan menjadi pusat kegiatan wisata mayarakat seperti tempat wisata, cafe resto dan lain-lain", Kata Wakapolres Luwu

    Dikatakan pula, bahwa Pihak Polres Luwu akan melibatkan personel gabungan dari TNI, Dishub dan Satpol PP, Dinkes serta Damkar untuk pengamanan di pos-pos terpadu yang akan didirikan, dan terdapat ada 5 titik yang diperkirakan akan menjadi pusat keramaian pada saat Nataru, yakni Lapangan Andi Jemma Belopa, Lapangan padang sappa Kecamatan Ponrang, Lapangan Bulo, Kecamatan Walenrang, Lapangan A. Maradang, Kecamatan Bua, dan Lapangan S. Sugondo di Kecamatan Lamasi. Pungkasnya.

    Terpisah, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., menuturkan, bahwa seluruh upaya pengamanan akan dilakukan sebaik-baiknya dan tidak diremehkan agar masyarakat khususnya umat kristiani yang ada di Kabupaten Luwu dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman serta merayakan pergantian Tahun dengan aman dan nyaman.

    "Fokus pengamanan kita terutama kepada aksi terorisme, kejahatan konvensional, konvoi maupun balap liar, kemacetan atau kecelakaan lalu lintas, konflik sosial serta tawuran, kebakaran akibat petasan, begitu juga dengan narkoba dan minuman keras", Tandas AKBP Arisandi.

    Untuk diketahui, Selain Wakapolres Luwu, juga dihadiri oleh Asisten II Pemda Kabupaten Luwu Ahyar Kasim, S.H., Danramil 1403-03 Belopa Kapten Czi. Syarifuddin, Kadinkes Kabupaten Luwu dr. Rosnawary, M.Kes., Kabag Ops Polres Luwu AKP H. Andi Syamsu Lifu, S.Sos., M.H., Kabid Hub.Rat Dishub Kab. Luwu, Ka Bandara I Laga Ligo Bua, Pengelola tempat hiburan dan rekreasi di Kabupaten Luwu serta Kapolsek Jajaran Polres Luwu.

    (MW/RL/HS)

    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +