-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Kapolda Raih Pin Emas Dari Menteri ATR/ BPN RI Terkait Penanganan Kejahatan Pertanahan

    Alam - Admin 2
    09/12/22, 12:21 WIB Last Updated 2022-12-09T05:24:14Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M., menerima Penghargaan dan Pin Emas dari Menteri ATR/ BPN RI, pada kegiatan Sosialisasi Hasil Penanganan Kejahatan Pertanahan Direktorat Jenderal Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan Tahun 2022, di Flores Room Hotel Borobudur Jakarta

    Polda Sulsel sendiri  meraih  penghargaan pin emas sebagai  peringkat pertama  dalam penanganan  Kejahatan Pertanahan. Selanjutnya peringkat kedua di raih Polda Sultra dan peringkat ketiga oleh Polda Metrojaya

    Kegiatan Dihadiri oleh Menteri ATR/ BPN RI, Marsekal TNi Purn Hadi Tjahjanto, Wakil Ketua KPK Dr. Nurul Ghufron, S.H., M.H., Kakorbinmas Polri Irjen Pol Harry Sudwijanto, S.I.K., M.Si., Dir TP Kamnegtibum dan TPUL, Yudi Handono., Wadir Tipidum Bareskrim Polri, Direktur Ekonomi Baintelkam Polri. da Para peserta Sosialisasi.

    Dalam sambutannya, Menteri ATR/ BPN RI, Marsekal TNi Purn Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa banyak Permasalahan kejahatan tanah yang terjadi di Indonesia yang dilakukan oleh Mafia tanah bekerjasama dengan oknum BPN, Polri, Jaksa dan Hakim.

    Oleh karena itu Perlunya kolaborasi 4 Pilar Polri, Kejaksaan, Kementerian ATR/BPN dan Hakim dalam menghadapi Mafia Tanah dan Kejahatan Pertanahan.

    "Mari kita lawan terus para mafia tanah melalui 4 Pilar yang telah Bersinergi Melalui Sosialisasi ini", ungkap Hadi Jahjanto

    Sementara penghargaan ini, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana menekankan, bahwa selama ini Polda Sulsel terus mengintensifkan kegiatan Pencegahan maupun Penyelesaian Kejahatan Pertanahan, serta meningkatkan Sinergitas Penegakan Hukum, demi mengawal Perekonomian agar berjalan Lancar, terlaksana dengan Bijak, Profesional dan Berintegritas, demi Kesejahteraan Rakyat, Pungkasnya.

    Diketahui, Kegiatan ini termasuk dalam Implementasi Transformasi menuju Polri Yang Presisi Dalam Program Prioritas Kapolri Peningkatan Kinerja Penegakan Hukum dan Menjadikan SDM Polri yang Unggul di Era Police 4.0.

    (RL/HS/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +