-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Disiplin, Sipropam Polres Luwu Utara Periksa Kelengkapan Anggota

    Admin 10 - Awhy
    09/12/22, 12:41 WIB Last Updated 2022-12-09T05:41:56Z

    Wargata.com, Luwu Utara -- Guna meningkatkan disiplin anggota, Profesi Pengamanan Polri merupakan salah satu  di kepolisian yang khusus, melakukan pemeriksaan dan sikap tampang serta pengawasan di lingkungan internal Polri itu sendiri. Jumat (9/12/2022).


    Objek dari sasaran kegiatan pemeriksaan kelengkapan personil, di antaranya pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan, pemeriksaan penampilan personil, dan masih banyak hal yang menjadi tanggungjawab Seksi Profesi Pengamanan Kepolisian ini.


    Pada Kamis kemarin  (8/12/2022)  Seksi Profesi Pengamanan Polres Luwu Utara, melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan personil Polsek Baebunta dan Polsek Malangke Barat Polres Luwu Utara.


    Kasi Propam Polres Luwu Utara IPTU JUSMAN, SE menjelaskan bahwa yang menjadi sasaran pemeriksaan di antaranya, Surat Ijin Mengemudi (SIM), Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan personil itu sendiri.


    Tujuan pemeriksaan rutin dilaksanakan karena  dikhawatirkan adanya anggota Polri sendiri tidak memiliki kelengkapan surat, seperti surat ijin mengemudi. Untuk itu di lakukan pemeriksaan seperti ini. Pemeriksaan kelengkapan ini juga di lakukan rutin setiap sebulan sekali, ini untuk mengantisipasi anggota yang tidak melengkapi surat surat seperti surat ijin mengemudi tadi.


    Kapolres Luwu Utara AKBP GALIH INDRAGIRI, S.IK  menyampaikan bahwa pemeriksaan yang di lakukan oleh Profesi Pengamanan Kepolisian ini di laksanakan untuk mengecek sejauh mana kelengkapan masing masing personil Kepolisian, seperti kelengkapan surat ijin mengemudi tadi, karena hal yang sangat mustahil Polisi sering melakukan terhdap masyarakat tapi Polisi sendiri tidak melengkapi surat surat pribadinya. Untuk itu saya perintahkan pemeriksaan di laksanakan rutin setiap bulannya."tegas Kapolres.(@wi)

    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +