-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Jenderal

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Kapolres

    Banner IDwebhost

    Pastikan Berjalan Lancar, Kapolres Palopo Pantau Pengamanan Ibadah di Gereja

    Admin 3
    24/12/22, 22:41 WIB Last Updated 2022-12-27T15:46:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Untuk memastikan pelaksanaan ibadah malam Natal Tahun 2022 berjalan lancar dan aman yang dilaksanakan oleh Umat Kristiani di Kota Palopo, Kapolres Palopo AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.IK., M.T, bersama Kabag Ops Kompol Marthen SR didampingi Kasi Propam, AKP Idris, S.H., dan Personel Timsus Presisi Polres Palopo melakukan Pantau pelaksanaan Pengamanan ibadah di sejumlah gereja di Kota Palopo, Sabtu, (24/12/2022) malam.

    Kapolres Palopo AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.IK., M.T, mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan gereja-gereja di wilayah hukum Polres Palopo dalam rangka memastikan keamanan umat kristiani yang melakukan Peribadatan Miza dan Doa menyambut perayaan Natal tahun 2022.

    "Pengecekan Personel dalam Pengamanan gereja dan pelaksanaan Peribadatan Miza dan Doa menyambut perayaan Natal Tahun 2022 dilakukan untuk memastikan pada saat kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar", kata Kapolres Palopo. 

    Dikatakan pula, bahwa Seperti terlihat yang dilakukan Kapolres Palopo pada Gereja Katolik Paroki Santo Mikael Kelurahan Batupasi Kecamatan Wara Utara Kota Palopo.

    "Kami mengingatkan kepada anggota untuk tetap waspada dan melaksanakan tugas dengan penuh ke iklasan guna memberikan rasa aman dan nyaman", ucapnya.

    "Kepada para jemaat Kristiani yang melakukan Peribadatan Miza dan Doa menyambut perayaan Natal tahun 2022 di Gereja agar tetap menerapkan prokes saat pelaksanaan ibadah nanti serta tetap menjaga kamtibmas", Imbuhnya.

    "Kami juga bersama TNI yaitu, Kodim 1403 Palopo dan instasi terkait akan semaksimal mungkin melaksanakan mengamankan seluruh rangkaian Nataru agar berjalan aman dan kondusif", ungkapnya.

    Untuk itu, akan berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan pengamanan peribadatan Umat Kristiani dalam menyambut Natal 2022 sehingga segala bentuk gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin. 

    Dengan demikian, segala informasi sekecil apapun agar disampaikan ke pihak Kepolisian, dan kapanpun akan siap memberikan rasa aman", Pungkas Kapolres Palopo AKBP DR (C) H. Muh. Yusuf Usman, S.H., S.IK., M.T.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +