-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Serap Aspirasi Warga, Kapolres Parepare Gelar Jum'at Curhat di Kawasan Pelabuhan

    Alam - Admin 2
    30/12/22, 16:14 WIB Last Updated 2022-12-30T09:20:53Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Parepare gelar Jum'at Curhat Bersama Warga Kelurahan Mallusetasi dan Pengurus Penumpang Sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi, Jum'at, (30/12/2022)

    Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono menuturkan, bahwa kegiatan Jum'at curhat telah berjalan sekitar Satu Setengah Bulan. Dengan metode tatap muka atau datang langsung duduk berkumpul bersama masyarakat, Sehingga pihaknya mendapat banyak serapan aspirasi dari seluruh elemen Warga Masyarakat. Khusunya, terkait permasalah hukum atau masalah umum yang mesti disampaikan kepada pihak terkait. 

    "Kami mendatangi warga yang ada di wilayah kelurahan malusetasi Depan pintu masuk Pelabuhan Nusantara tepatnya di Jalan Bandar Madani, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung Kota Parepare, dan mendengarkan segala keluh kesah mereka", Kata Kapolres. 

    Lebih lanjut, bahwa ada beberpa hal yang disampaikan oleh masyarakat, seperti masalah parkiran yang terjadi baik di dalam maupun di luar pelabuhan kurang tertib, Sehingga banyak Warga merasa kesulitan ketika ingin memanfaatkan jasa pelabuhan akibat mengatur kendaraan pribadi. 

    "Jadi warga meminta agar mereka dapat dibantu untuk mengatur hal tersebut agar tidak terjadi bentrokkan atau masalah yang tidak diinginkan dapat timbul antara pengguna kendaraan lainnya", Ungkapnya.
    Dengan demikian, Pihak Polres Parepare akan segera menindaklanjuti segala keluh kesah warga yang disampaikan dan akan dikordinasikan kepada pemkot dan stakeholder terkait.

    "Saya tentu berharap dengan hadirnya kami ditengah masyarakat, Mereka dapat terbuka dan merasa dekat dengan kami, mereka juga tidak sungkan untuk menyampaikan terkait apa yang menjadi masalah, sehingga kami membantu untuk menemukan titik solusinya", ujar AKBP Andiko Wicaksono. 

    Sementara itu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Parepare, IPTU Sukri Abdullah mengatakan, bahwa setelah keluh kesah yang disampaikan oleh masyarakat di wilayah hukum polsek KPN akan ia kawal dan tindak lanjuti untuk menuai solusi yang akan tetap menjaga ketentraman masyarakat. 

    "Sebab, selain perparkiran adapun masalah lainnya yakni kebersihan lingkungan pesisir usai ombak yang menghantam pemukiman masyarakat beberpa hari kemarin", Ucapnya.

    Baginya, Segala aspirasi mereka menjadi perhatian khusus yang akan pihak kepolisian selesaikan dengan baik. 

    "Dengan harapan kedepannya, masyarakat tetap aman, wilayah sekitar pelabuhan selalu tertib, Juga masyarakat dapat memberdayakan fasilitas pelabuhan secara baik, Sehingga penumpang pelabuhan merasa nyaman dan sampai ditujuan dengan selamat", Pungkasnya. 

    Untuk diketahui, program Jumat Curhat di pimpin oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, yang di hadiri oleh Kabag SDM Polres Parepare Kompol Abd Kadir, Akp Murwanto Kasi Propam, IPTU Sukri Abdullah Kapolsek Kpn, serta Iptu Adam Sjam Kasat Intel, Hadir Pula IPDA Sunarya Kasubsi Penmas Sihumas Polres Parepare, Lurah Mallusetasi Haliwangka, serta tokoh agama Ustadz Sodiq Asli Umar.

    (MW/RL/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +