-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sosialisasi di Sekolah, Anggota Lantas Ajak Siswa Tertib Berlalu Lintas

    Alam - Admin 2
    10/12/22, 12:49 WIB Last Updated 2022-12-10T05:50:49Z
    Wargata.com, Sulbar - Anggota Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pasangkayu Polda Sulawesi Barat melalui Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), kembali melaksanakan Program Police Go to School, Kali ini kegiatan dilakukan di SMK Karya Bersama Pasangkayu Jum'at, (09/12/2022).

    Kedatangan personel lalu lintas di sekolah itu untuk menyampaikan sosialisasi tentang tertib lalu lintas kepada para siswa di SMK Karya Bersma dengan pembicara Ps. Kanit Kamsel Aipda Sarjono.

    Kasat Lantas Polres Pasangkayu, AKP Abd. Azis Gani, saat di temui mengatakan, Program Police Go to School bertujuan, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Caranya selalu mengimbau dan mengingatkan kepada para pelajar akan tertib berlalu lintas.

    "Kali ini sasaran kita memang siswa baru jenjang SMA/SMK, karena budaya tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini. Dengan begitu, disiplin berlalu lintas akan terciptanya dengan sendirinya", Kata Kasat. 

    Selain itu, ia juga mengajak siswa untuk tertib berlalu lintas, pihaknya menekankan kepada siswa agar tidak menggunakan kendaraan bermotor bagi yang belum memiliki SIM. 

    "Akhir-akhir ini memang masih banyak ditemukan anak-anak sekolah yang usianya belum matang dalam berkendara sepeda motor", ucapnya. 

    Sebelumnya diketahui kasus kecelakaan lalu-lintas yang terjadi di Pasangkayu cukup meningkat.

    Untuk itu, guna menekan angka kecelakaan khususnya di Wilayah hukum Polres Pasangkayu Polda Sulbar, "Kami akan selalu melakukan penindakan dan penertiban terutama pada anak-anak dibawah umur yang belum bisa menggunakan kendaraan", Pungkasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +