-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Wujud Kesiapan Sinergi Pengamanan Nataru, Kapolres Luwu Bersama Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan

    Alam - Admin 2
    22/12/22, 17:16 WIB Last Updated 2022-12-22T23:22:46Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Bupati Luwu, DR. H. Basmin Mattayang, M.Pd., memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2022, di Halaman Mapolres Luwu Belopa Kab Luwu, Kamis, (22/12/2022).

    Bupati Luwu DR. H. Basmin Mattayang, M.Pd., dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana, dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.

    "Kita ketahui bersama bahwa Iaju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM Level 1", Ujarnya.

    Lebih lanjut, momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini.

    Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, dan dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari sampai 9 Januari 2023, Ucapnya.
    Sementara itu, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si., menuturkan, bahwa apel gelar pasukan ini sebagai wujud kesiapan untuk bersinergi dalam mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Luwu.

    "Khusus di wilayah Kab Luwu kita dirikan 4 Pos Pengamanan dan Pelayanan yaitu Belopa, Ponrang, Bua dan Walenrang. Seluruh upaya pengamanan akan dilakukan dengan sebaik-baiknya dan tidak under estimate agar masyarakat khususnya umat kristiani dapat menjalankan ibadah dengan nyaman serta masyarakat kabupaten Luwu pada umumnya bisa merayakan pergantian Tahun dengan aman dan kondusif.

    "Fokus pengamanan kita terutama terhadap aksi terorisme, kejahatan konvensional, konvoi dan balap liar, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas, konflik sosial maupun tawuran, kebakaran akibat petasan, begitu juga dengan narkoba ataupun minuman keras", Tandas Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si.

    Pada giat tersebut, juga dihadiei oleh Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Rusli Sunali, S.E, Kajari Luwu Andi Usama Harun, S.H., M.H., Kepala Pengadilan, Andi Adha, S.H., Dandim 1403 Sawerigading yang diwakili oleh Kapten Inf. Marten Luter, Kadis Perhubungan Supriadi, S.H., M.Si., Kadis BPBD Drs. Alamsyah, M.Si, Mewakili Senkom, Kasat Pol PP Andi Iskandar,  PJU Polres Luwu, Perwira dan Kapolsek Jajaran Polres Luwu, serta Danramil Sekabupaten Luwu,. Dengan diikuti Peserta instansi lainnya. 

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +