-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Banjir Kembali Merendam Kota Parepare, Brimob Gerak Cepat Bantu Evakuasi Warga

    Alam - Admin 2
    02/02/23, 10:58 WIB Last Updated 2023-02-02T08:45:44Z
    Wargata.com, Sulsel - Akibat curah hujan yang tinggi, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kerahkan personelnya guna membantu proses evakuasi warga korban banjir yang merendam Kota Parepare, Rabu, (1/2/2023).

    Berdasarkan hasil pantauan, Banjir terjadi di Perumahan Tegal, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, kemudian titik banjir di dikelurahan Bumi Harapan serta Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare dan Kelurahan Mallusetasi Kabupaten Barru.

    Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, KOMPOL Ramli yang turun langsung ke Lokasi bencana mengatakan, bahwa pihaknya telah menurunkan 10 Regu Tim SAR Brimob guna membantu proses evakuasi warga maupun barang barang di lokasi banjir.

    Sesuai dengan motto Korps Brimob Polri, Jiwa Ragaku demi Kemanusiaan dan itulah yang dilakukan hari ini dengan hadir langsung di tengah saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah banjir di beberapa titik wilayah Kota Parepare dan sekitar.

    "Personel kita hadir di lokasi guna memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana yang harus segerah dievakuasi terutama anak-anak dan juga orang tua", Kata KOMPOL Ramli

    Selain itu Kata KOMPOL Ramli, bahwa Setiap hari Jajarannya apel kesiapan SAR dengan menggelar semua paralatan, termasuk perahu-perahu rakitan yang sudah dibuat untuk mengantisipasi kejadian banjir.

    "Alhamdulillah, perahu rakitan yang terbuat dari Jerigen dan besi ringan kita gunakan malam ini untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir", Ungkap Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel

    (MW/RL/WN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +