-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Busur dan Badik Jadi Pembahasan di Jum'at Curhat, Polda Sulsel Akan Tindak Lanjuti

    Alam - Admin 2
    17/02/23, 16:47 WIB Last Updated 2023-02-17T10:07:14Z
    Wargata.com, - Karo Rena Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Joko Tutukonoto, S.H., S.I.K., mewakili Kapolda Sulsel Terima Aspirasi Warga melalui Jum'at Curhat di Bueno Del Cafe Jalan Pallangga Raya, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Jum'at, (17/2/2023).

    Kegiatan ini juga dihadiri Dir Binmas Polda Sulsel, Para PJU Polda Sulsel, Kapolres Gowa Danramil Pallangga dan Tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, para tokoh pemuda serta masyarakat lainnya.

    Karo Rena Polda Sulsel menjelaskan, bahwa kegiatan Jum'at Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat.

    "Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun Instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan kedepannya", Kata Kombes Pol Joko Tutukonoto

    Dalam kegiatan tersebut, berbagai aspirasi masyarakat disampaikan diantaranya, mengenai maraknya geng motor yang suka melakukan pembusuran serta terkait anak muda yang suka melakukan balap liar, dan jika ditegur malahan membentangkan busur untuk mengancam warga sekitar. Dengan demikian, Warga juga meminta ijin untuk membawa badik sebagai alat perlindungan diri.
    Menanggapi hal itu, Karo Rena Polda Sulsel akan segera menindak lanjuti. Dan perlu adanya kolaborasi bukan cuman Polri tapi juga masyarakat untuk dapat mencegah serta memberikan arahan kepada anak muda untuk menjauhi hal-hal yang merugikan orang lain dan diri sendiri, Ucap Kombes Pol Joko Tutukonoto. 

    Sementara itu, Kapolres Gowa menegaskan, tidak ada perbuatan yang tidak ada hukumnya, tapi kebanyakan yang berbuat adalah anak di bawah umur, maka dari itu pihak Polres untuk awalnya melakukan pembinaan terhadap anak melalui Binmas ke masyarakat guna mencegahnya.

    Kapolres Gowa juga menyampaikan, bahwa sebaiknya jangan membawa badik, dan serahkan masalah keamanan kepada Polri, karena membawa badik selain dapat membahayakan sekitar tapi juga dapat membahayakan diri sendiri, Pungkasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +