-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jum'at Curhat, Kapolres Palopo Dengar Harapan dan Aspirasi Masyarakat

    Alam - Admin 2
    17/02/23, 16:13 WIB Last Updated 2023-02-17T09:14:31Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan safari Jum'at dirangkaikan dengan "Jumat Curhat" di mesjid Muhajirin lingkungan Uri, Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Untuk mendengarkan harapan dan aspirasi masyarakat.

    Dalam pesan Kamtibmasnya, Kapolres Palopo menuturkan, bahwa ada beberapa hal mengenai Program Polres Palopo dalam menciptakan silaturahmi dengan warga Kota Palopo antara lain Jum'at curhat, Syafari subuh, Coffey Morning dan manre sipulung.

    Hal tersebut merupakan Program untuk mendengar langsung saran dan masukan dari masyarakat terhadap program yang dilakukan polres palopo guna menciptakan Sitkamtibmas di Kota Palopo yang kondusif.

    "Perencanaan pelaksanaan TRAIL RUN yang akan diadakan di Kecamatan Telluwanua untuk memakmurkan masyarakat telluwanua khususnya mancani agar masyarakat uri dan batu dapat mencair dan berkasih sayang", ujar Kapolres Palopo. 

    "Jangan ada kejadian kemarin untuk terulang lagi yaitu pertikaian antara lingkungan uri dan lingkungan batu", Imbuhnya. 

    kegiatan negatif dapat diantisipasi sedini mungkin dengan melakukan hal yang positif, misalnya membersihkan kuburan yang ada di Mancani agar tercipta wisata reliji di TPU tersebut.

    "Adanya penjualan ballo atau miras yang ada di mancani, dengan demikian, pihak kepolisian akan melakukan razia terhadap penjual ballo dan apabila masih ada yang menjual agar masyarakat melaporkan kepada pihak kepolisian, serta jangan percaya kepada berita Hoax dan akan lebih dioptimalkan peran tiga pilar untuk memajukan perekonomian masyarakat Uri Serta batu yang berada di Mancani", Ucapnya. 

    Sementara itu, Seorang Warga, Kasdir Jufri harap pemerintah memikirkan masyarakat di Mancani agar damai dan aman. Terima kasih kepada kapolres Palopo masalah pemakaman yang berjalan aman terkadali.

    Menanggapi hal itu, bahwa kekurangan personel dan luas wilayah yang ada di Palopo menjadi kendala, akan tetapi masyarakat mancani memberikan masukan kepada pihak kepolisian untuk berusaha saling sayang menyangi terutama masyarakat uri dan batu mancani

    "Mari berpegangan tangan, saling bahu membahu antar sesama, Jangan ada lagi pertikaian yang dapat memecah kebersamaan ataupun persatuan", tandasnya. 

    (MW/RL/WD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +