-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kasat Lantas Polres Enrekang: Gunakan Helm SNI dan Pastikan Berbunyi "Klik"

    Alam - Admin 2
    21/02/23, 00:14 WIB Last Updated 2023-02-20T17:15:21Z
    Wargata.com, Sulsel - Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP Ibrahim, S.E., perintahkan personel untuk selalu memberikan teguran Simpatik kepada pengguna jalan raya yang tidak mengklik helmnya, Senin, (20/02/2023)

    "Jangan anggap sepele, pastikan bunyi Klik ketika mengenakan helm demi keselamatan saat berkendara, Kesalahan kecil, bisa berakibat fatal jika tidak menggunakan helm dengan benar", Kata Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP Ibrahim, S.E.

    Dikatakan pula, agar Personel Satlantas Polres Enrekang selalu memberikan edukasi kepada para pengguna jalan agar mematuhi batas kecepatan, kelengkapan surat-surat, rambu-rambu ataupun marka jalan, serta peduli terhadap keselamatan saat berkendara, Terutama pemakaian sabuk keselamatan dan helm.

    Dengan demikian, Masyarakat atau  pengguna jalan dapat menyadari akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri dan sesama pengguna jalan lainnya. Guna menjaga keselamatan berlalu lintas hendaknya pengemudi selalu mentaati aturan yang berlaku seperti penggunaan Helm standar dan cara menggunakannya, Ungkap Kasat Lantas. 

    "Penggunaan helm saat berkendara merupakan hal wajib untuk dilaksanakan, Apabila terjadi kecelakaan lalu lintas, helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan, Penutup atau kaca helm dapat melindungi mata dari angin dan debu, bahkan Penggunaan helm juga melindungi kepala dari panasnya terik matahari begitu juga melindungi kepala dari basah air hujan", Ucap AKP Ibrahim, S.E.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +